BREAKING
Dewa Poker

Hakim ini Pusing Dengar Bahasa Alay Vicky Prasetyo

Advertisement:
Di saat Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, sedang menyampaikan keterangan sebagai saksi dalam persidangan kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi Kementerian Pertanian dengan terdakwa Ahmad Fathanah, hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Nawawi, tiba-tiba menyela Ilham dan memintanya untuk tidak memakai lagi kata yang ada "isasi"-nya.
"Tolong jangan gunakan bahasa dan istilah aneh. Ikut-ikutan bahasa Vickynisasi, pusing dengarnya," ucap Hakim Nawawi di ruang persidangan Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (19/9).
Mendengar itu, semua pengunjung sidang tanpa instruksi langsung tertawa. "Ya beginilah cara saya melawan rasa kantuk," ungkap Nawawi.

Sebelumnya, Ilham memang sempat mengatakan kata mengandung "isasi". Kata ini keluar saat menjawab pertanyaan hakim "memang mahal ya berdemokrasi?".

"Betul pak, karena kita kan harus menjalani hubungan dengan banyak orang. Kita harus sosialisasi, silaturahmi galang dukungan tapi paling banyak untuk sosialisiasi," ujar Ilham.

Ilham Arief Siradjuddin hadir di persidangan Fathanah hari ini atas panggilan penuntut umum. Jaksa melakukan hal ini karena ia diduga pernah memberikan uang sebesar Rp 8 miliar kepada Fathanah. Dalam surat dakwaan KPK disebutkan, pemberian uang itu untuk pemenangan dirinya saat Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan.

Mudah-mudahan kita jangan kelamaan anti dengan kata-kata mengandung "isasi" karena pada dasarnya di dalam bahasa Indonesia ada kata-kata yang benar dan tepat jika dipadankan dengan akhiran "isasi" tersebut.

Mari cintai bahasa Indonesia, termasuk kata-kata yang terdapat unsur "isasi".

source: http://pulsk.com/425915/Hakim-Pusing-Dengar-Bahasa-Ala-Vicky-Prasetyo.html
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

1 comment:

  1. haha.. benar2 ngakak nih ane kalo denger nih orang ngucap.. ngawur tingkat dewa

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT