BREAKING

Cara Sederhana Jaga Kesehatan Hati

Advertisement:
Cara Sederhana Jaga Kesehatan Hati
Setiap organ tubuh memegang peranan masing-masing, termasuk hati. Tugasnya: mengatur jumlah karbohidrat, menjaga kadar glukosa darah, mengatur keseimbangan asam amino, asam lemak, kolesterol, juga hormon. Tak hanya itu, hati juga bertanggung jawab untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Untuk menjalankan fungsi maksimal hati, tentu saja Anda harus merawatnya. Berikut caranya, seperti dilansir fitnea.

Cukup air putih
Biasakan mengonsumsi 8-10 gelas air putih setiap harinya. Air putih merupakan satu-satunya cara hati mengeluarkan racun dari tubuh. Selain air putih, Anda juga dapat mengonsumsiinfused water yaitu air yang diberi ekstrak buah-buahan seperti lemon. Cara: menambahkan air perasan lemon ke dalam segelas air putih.
Lemon membantu hati meningkatkan kemampuan detoksifikasi. Asam sitrat yang terkandung di dalamnya membantu mengeluarkan racun tubuh.

Konsumsi sayuran
Jenis sayuran seperti sayuran hijau, bit, wortel, kubis, kale, dan arugula mampu menjaga hati tetap sehat. Pastikan untuk mengonsumsi sayuran setidaknya dua porsi dalam sehari.
Selain itu, Anda dapat menambahkan bawang-bawangan dan brokoli yang lebih banyak mengandung belerang untuk meningkatkan kemampuan detoksifikasi hati.

Pijatan lembut
Sambil berbaring telentang, Anda dapat memijat lembut kandung empedu dan area hati yang terletak di sepanjang tulang rusuk yang lebih rendah di sisi kanan tubuh. Hal ini membantu meningkatkan sirkulasi darah ke hati.

Jangan bebani hati
Hati sudah cukup bekerja keras tanpa harus memproses asupan seperti alkohol dan obat penghilang rasa sakit. Umumnya, dosis reguler atau rendah obat penghilang rasa sakit adalah penyebab utama dari gagal hati dan penyakit hati lainnya.

Asupan mineral
Mineral sangat penting untuk proses detoksifikasi hati. Pastikan Anda mengonsumsi banyak makanan kaya mineral atau suplemen mineral. Tak hanya itu dibutuhkan pula sederet nutrisi penting untuk menunjang proses detoksifikasi hati termasuk magnesium, kalsium, kalium, tembaga, sodium, zat besi, zinc, selenium, mangan, dan lain-lain.
source: http://life.viva.co.id/news/read/481933-5-cara-sederhana-jaga-kesehatan-hati
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT