BREAKING

Bentuk Lahan

Advertisement:
  • Bentuk lahan merupakan bagian dari permukaan bumi yang memiliki bentuk topografi khas, akibat pengaruh kuat dari proses alam dan struktur geologis pada material batuan dalam ruang dan waktu kronologis tertentu. 
  • Faktor pembentuk lahan dirumuskan sebagai berikut :

           B = f (T,P,S,M,K)
B = Bentuk lahan,             T = Topografi,
P = Proses alam,               S = Strukrtur geologis,
M = Material batuan,          K = Ruang dan waktu
  • Bentuklahan dikontrol oleh adanya tenaga yang bekerja pada permukaan, adanya struktur geologi, serta topografi permukaan.
  • Proses terbentuknya bentuklahan diakibatkan adanya gaya endogen maupun eksogen yang merubah permukaan bumi.
  • Proses endogen berasal dari aktivitas vulkanik dan diatropisme sebagai pembentukan pegunung-api-an, pembentukan perbukitan dan pegunungan serta mempengaruhi struktur geologi.
  • Proses eksogen sangat ditentukan oleh adanya tenaga geomorfologis yang bekerja sebagai medium alami yang mengkikis dan mengangkut material di permukaan bumi
(Dibyosaputro, 1998).
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

2 comments:

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT