BREAKING

10 Kota Teramah di Dunia

Advertisement:
Majalah Conde Nast Traveler meluncurkan hasil survei pilihan pembaca tahunan. Lebih dari 46.000 pembaca memberikan pendapat mereka tahun lalu. Survey ini menyangkut banyak hal soal travel dan kenyamanan yang dirasakan wisatawan di kota tujuan.
Kota Teramah di Dunia
Pada survei itu, Ubud masuk dalam 10 kota teramah dunia bagi wisatawan. Ini ranking lengkapnya:

Florianopolis, Brasil
Rating pembaca: 95,8
Florianpolis adalah kota di Santa Catarina- Brasil Selatan. Dijuluki pulau sihir karena kecantikan alamnya. Penduduk kota ini terkenal dengan keramahannya kepada para wisatawan.
“Kota ini cantik dan penduduknya ramah," kata seorang pengunjung, "Aku naik beberapa bukit dan mendapati pemandangan luar biasa indah,” kata mereka. Bandaranya juga nyaman dan pelayanannya amat sopan.

Hobart, Tasmania
Rating pembaca: 95,4
Hobart adalah ibukota negara bagian Tasmania, Australia. Para wisatawan biasanya langsung jatuh cinta dengan kebaikan dan keramahan yang diperlihatkan penduduk kota Hobart yang hanya 200 ribu ini.
“Daerah indah dan mereka tahu bagaimana memperlakukan wisatawan,” kata para wisatawan yang mengisi survei.
Di Hobart mereka menemukan gunung, pantai dan hewan yang sangat unik “ Salah satu tempat terbaik yang pernah saya kunjungi,” kata wisatawan lain.

Thimpu, Bhutan
Rating pembaca: 93,7
Thimpu adalah adalah ibukota Bhutan yang menawarkan pengalaman luarbiasa untuk para wisatawan. Keunikan kota ini terletak pada kombinasi antara kuno dan modern.
Beberapa arsitektur dan seni kuno masih dilestarikan namun diberi sentuhan modern. Meski peternakan dan pertanian adalah tumpuan utama dari pendapatan kota ini, namun penduduknya sangat terbuka pada wisatawan. Mereka bekerjasama mewujudkan kota yang nyaman untuk semua pihak.

Queenstown, Selandia Baru
Rating pembaca: 91,8
Seorang wisatawan menulis, ‘Sebuah kota yang tenang dan damai’ untuk menggambarkan kota ini.
Queensland punya aset wisata alam lengkap, mulai lanskap pegunungan, pantai-pantai yang menawan, iklimnya hangat serta pemandangan alam yang indah dan keramahan masyarakatnya. Segala kesempurnaan alam ini membuat kota ini amat berkesan bagi para pasangan baru yang ingin berbulan madu. Para penikmat petualangan dan keluarga yang berlibur juga nyaman berada di negara ini

Charleston, Carolina Selatan
Rating pembaca: 91,5
Aswalnya Charleston bernama Charles Towne adalah kota tertua dan terbesar kedua di negara bagian Carolina Selatan, AS.
Wisatawan kota ini selalu mencatat keramahan penduduk kota yang hanya 125 ribu jiwa itu. Dengan pasir, matahari, sejarah dan kuliner yang enak membuat kota ini selalu dipilih wisatawan untuk berlibur.
“Sangat menyenangkan berada dekat pantai, menikmati arsitektur kota dan penduduk yang menyenangkan, “ tulis para pengisi survei.
Para wisatawan juga terkesan pada pasar dan pertokoan di kota ini. "Pesona kota ini membawa saya kembali setiap tahun," puji salah satu penggemar setia kota ini

Paro, Bhutan
Rating pembaca: 90,3
Kota Paro di Bhutan dikenal karena kebaikannya kepada wisatawan atau pengunjung yang hanya transit. Kota kecil ini cukup sibuk tapi menyenangkan karena arsitekturnya, aneka pengalaman unik, resort yang keren dan kuliner yang lezat.
"Ini adalah salah satu tempat yang sangat favorit saya di dunia!" kata wisatawan yang mengisi survei

Margaret River, Australia
Rating pembaca: 90,3
Kota kecil ini terletak di sebelah selatan Perth, pantai barat Australia. Penuh dengan kebun anggur dan tempat tepat untuk berselancar. Suasana kota sangat nyaman dan masakan restorannya amat disukai.
Pembaca Conde Nast Traveler memuji dan menempatkannya di antara kota-kota teratas di Australia dan Pasifi

Mandalay, Myanmar
Rating pembaca: 89,8
Pembaca menilai Mandalay indah dan bersejarah. Itu memang tidak mengejutkan bagi yang pernah ke sana. Berada tepat di kaki Bukit Mandalay terdapat pagoda Kuthodaw yang dikenal sebagai Kitab Buddha dunia.
Disitu ada 729 batu bertuliskan ajaran Buddha yang masing-masing dinaungi oleh stupa putih. Arsitektur kota ini sempurna dan kuil-kuil kuno yang mengesankan.
Alam dan keramahan penduduk Mandalay membuat nilai tambah kota dan meruntuhkan kesan Myanmar yang penuh gejolak politik. Kota ini sangat layak dikunjungi.

Kilkenny, Irlandia
Rating pembaca: 89,1
Kilkenny adalah sebuah kota kecil yang cantik dan alami di Irlandia. Kota ini memiliki ratusan peninggalan abad ke-13 seperti kastil, gereja gothic,biara tua, area pemakaman abad pertengahan yang indah dan rumah-rumah tua bergaya Georgia dan Victoria. Kota ini membuat para wisatawan berasa hidup di jaman kejayaan bangsa Kell,penguasa Irlandia pada waktu itu.
Kota ini memproduksi bir dan pubnya menyenangkan. "Kota ini charming,” kata seorang wisatawan. Kilkenny adalah tujuan wisata yang tak boleh dilewatkan.

Ubud, Bali, Indonesia
Rating Pembaca : 89,1
Terletak di barat daya Bali, Ubud dikenal karena pemandangan sawah dan akomodasi mewahnya. Pembaca yang menikmati tempat ini mencatat keramahan sempurna dari penduduknya. Kebanyakan dari mereka adalah petani yang rajin dan memiliki tingkat spiritual sempurna. Sangat nyaman untuk tetirah.
source: http://forum.inilah.com/showthread.php?102253-Ini-10-Kota-Teramah-Dunia
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

3 comments:

  1. wah ternyata bali termasuk kota ter-ramah ya .. luar biasa mas :)

    ReplyDelete
  2. Wah, turut berbangga dan bersyukur.. Semoga Lestari :)

    ReplyDelete
  3. semoga kota di Indonesia lainnya ikut juga yaa..:)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT