BREAKING

9 Fakta Aneh Jatuh Cinta

Advertisement:
Apakah Anda tahu, jatuh cinta selain berjuta rasanya juga punya efek seperti mengonsumsi narkoba? Hal tersebut dikonfirmasi oleh para ilmuwan lewat berbagai riset. Tapi, bukan hanya itu saja hal aneh yang ditimbulkan akibat jaruh cinta. Berikut adalah sembilan fakta aneh dari jatuh cinta yang disarikan dari Huffington Post: 
Fakta Aneh Jatuh Cinta

Cinta Bikin Bodoh
Pepatah yang menyebutkan cinta membuat Anda bodoh itu ternyata benar, pasalnya studi yang dilakukan Universitas Leiden di Belanda membuktikan sebaliknya. Cinta membuat Anda tidak fokus dalam bekerja karena sibuk memikirkan kekasih. “Hasil penelitian menyebutkan bahwa saat jatuh cinta, kita akan menggunakan sebagian besar kemampuan kognitif untuk memikirkan kekasih,” sebut Dr. Henk van Steenbergen.

Cinta Memabukkan
Hal ini dibuktikan oleh hasil pindai MRI dalam penelitian Albert Einstein College of Medicine di New York. Dari penelitian tersebut ditemukan saat jatuh cinta, saraf-saraf otak seperti terkena pengaruh zat adiktif seperti narkoba. “Anda merasa mabuk dan euphoria ketika jatuh cinta, perasaan yang sama yang dimbulkan zat psikotropika seperti kokain,” papar Dr. Lucy Brown, profesor Neurologi dan Neurosains di Albert Einstein College of Medicine.

Cinta Membuat Anda Kuat
Lupakan obat penghilang rasa sakit. Anda hanya butuh jatuh cinta. “Ketika jatuh cinta, otak akan melepaskan hormon yang bisa mengurangi rasa sakit,” papar Dr. Arthur Aron, profesor psikologi State University of New York. Bahkan, Dr. Arthur menambahkan, hanya berpegangan tangan dengan pasangan bisa mengurangi rasa sakit. 

Cinta Membuat Pria Berjalan Lebih Lamban
Aneh tapi nyata. Saat jatuh cinta, pria akan berjalan lebih lambat untuk menyesuaikan dengan pasangan mereka. Berbeda dengan ketika mereka berjalan dengan teman perempuan. “Saat berjalan dengan teman perempuan, mereka tidak menyesuaikan kecepatan. Hal itu hanya berlaku ketika pria punya perasaan romantis pada si wanita,” tulis Seattle Pacific University dalam jurnal PLUS ONE. 

Cinta Samakan Detak Jantung
Percayakah Anda, cinta membuat detak jantung anda dan pasangan seimbang. Berdetak sama cepat dan sama kuat dengan pasangan. 

Cinta Tinggikan Oktaf Suara
Khusus bagi wanita, cinta membuat suara Anda lebih tinggi satu oktaf. Sementara, pria yang sedang jatuh cinta, tanpa sadar akan berusaha menirukan mimik dan suara pasangan mereka sebagai tanda sayang. 

Cinta Bikin Buta
Ya ini benar. Riset menunjukkan bahwa saat Anda jatuh cinta, Anda akan menutup mata terhadap lawan jenis lainnya, tidak peduli jika lawan jenis tersebut jauh lebih menarik. Fenomena itu disebut bias kasih sayang bawah sadar. 

Cinta Buat Anda Berani
Layaknya kisah ksatria penumpas naga dan putri, cinta membuat pria lebih berani mengambil resiko untuk pasangan mereka. 

Cinta Buat Pupil Mata Lebih Besar
Riset ini membuktikan bahwa mata adalah jendela jiwa. Ketika jatuh cinta, pupil mata otomatis membesar. Fenomena ini berhubungan dengan kondisi emosional yang sangat intens, ya jatuh cinta maksudnya.
source: http://life.viva.co.id/news/read/463721-ditemukan--9-fakta-aneh-jatuh-cinta
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT