BREAKING

Bahaya Fatal Minuman Berenergi

Advertisement:
Bahaya Fatal Minuman Berenergi
Stamina meningkat setelah mengonsumsi minuman berenergi, ini karena kandungan kafein di dalamnya mulai bekerja. Tapi, pikirkanlah lagi sebelum Anda menyeruput minuman ini. Efeknya bisa membahayakan jantung.

Para peneliti memperingatkan, minuman berenergi yang mengandung kafein tinggi mampu mengubah irama detak jantung lebih cepat.

Studi dari University of Bonn di Jerman menjelaskan, selang satu jam mengonsumsi minuman tersebut, jantung akan memompa darah lebih keras. Ketegangan tubuh akan memuncak dan terjadi kontraksi dalam ventrikel kiri jantung.

"Sampai saat ini, kami belum tau persis apa fungsi minuman berenergi bagi kesehatan jantung. Yang jelas, kandungan kafein pada minuman berenergi, tiga kali lebih tinggi daripada minuman lain seperti kopi atau coke," kata Jonas Dorner, ahli kardiovaskular yang juga terlibat dalam penelitian ini.

Asupan kafein tinggi yang mempercepat detak jantung, meningkatkan tekanan darah bisa berujung pada kejang atau kematian mendadak.

Minuman berenergi kerap dikonsumsi oleh remaja dan orang dewasa yang sehat, sehingga masalah irama jantung ini harus diperhatikan oleh mereka.
source: http://life.viva.co.id/news/read/463668-ini-bahaya-fatal-minuman-berenergi
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT