BREAKING

Terungkap: Kenapa Orang Kidal Lebih Cerdas

Advertisement:
Kenapa Orang Kidal Lebih Cerdas
Umumnya, orang melakukan kegiatannya menggunakan tangan kanan. Tapi, sebagian orang malah lebih bisa menggunakan tangan kirinya, atau biasa disebut kidal. Kondisi ini dikaitkan dengan faktor genetik dan gangguan perkembangan.

Di antara asumsi yang tumbuh, sebuah pernyataan mencengangkan dipaparkan Chris McManus, profesor psikolog dari University College London. Ia mengatakan bahwa orang kidal memiliki prestasi lebih cemerlang. Hal ini karena penggunaan tangan kiri membuat kinerja otak lebih terstruktur.

Mereka yang kidal, diperkirakan menggunakan kedua sisi otak untuk banyak hal, seperti pengolahan verbal. Sementara itu, orang yang menggunakan tangan kanan, lebih banyak mengandalkan sisi otak kiri.

Catatan menunjukkan bahwa jumlah orang kidal kini meningkat 10 persen sejak 1910. Jika ditinjau dari faktor genetik, menurut McManus, sebelum abad ke-20 orang kidal sering mengalami diskriminasi, sehingga mereka sulit bergaul dan bahkan menikah.

"Peningkatan jumlah orang kidal ini menghasilkan kemajuan intelektual pada bidang matematika dan artistik, serta prestasi lainnya," kata pria yang juga penulis buku "Right Hand, Left Hand" ini.

Berikut beberapa tokoh bertangan kidal:
1. Albert Einstein, ilmuwan
2. Leonardo da Vinci, pelukis
3. Charles Darwin, penemu teori evolusi
4. Paul McCartney, musisi
5. Barack Obama, Presiden AS  
6. Angelina Jolie, aktris
7. Nicole Kidman, aktris 
8. Jean-Paul Gaultier, desainer 
9. Diego Armando Maradona, mantan pesepakbola
10. Lionel Messi, Pesepakbola
source: http://life.viva.co.id/news/read/463649-terungkap--mengapa-orang-kidal-lebih-cerdas
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT