BREAKING
Dewa Poker

Bahaya Minuman Beralkohol

Advertisement:
Alkohol akrab dengan pesta keluarga, ulang tahun, dan berbagai perayaan lainnya. Mengonsumsi alkohol dalam jumlah sedang memang bermanfaat bagi tubuh, tapi ketika berlebihan, justru jadi bumerang yang mendatangkan penyakit.

Penelitian baru menemukan, tingkat konsumsi alkohol setiap pekan dapat menyebabkan kerusakan DNA pada kelompok dewasa muda. Badan penyalahgunaan alkohol di Amerika Serikat menyebutkan, sekitar empat dari lima mahasiswa minum alkohol, mereka berusia antara 18 hingga 24 tahun.

Setiap tahun, terdapat kasus meninggal akibat cedera yang berhubungan dengan alkohol secara tidak disengaja.

bahaya alkohol
Dilansir dari Medicalnewstoday, studi ini dilakukan oleh Autonomous University di Meksiko. Mereka menganalisis efek berupa kerusakan oksidatif dari konsumsi alkohol pada dewasa muda yang sehat. Kerusakan oksidatif didefinisikan sebagai kerusakan protein, membran, dan gen.

Peserta yang dianalisis dibagi menjadi dua kelompok. Yang pertama minum alkohol rata-rata 1,5 liter setiap akhir pekan, sedangkan kelompok kedua tidak mengonsumsi alkohol.Semua peserta menjalani tes darah untuk memastikan bahwa mereka sehat dan bebas dari penyakit.

Selain itu, para peneliti mengukur aktivitas dehidrogenase --enzim yang bertanggung jawab untuk mengatur metabolisme alkohol.

Hasilnya, kelompok yang mengonsumsi alkohol dua kali lebih banyak mengalami kerusakan oksidatif pada membran sel mereka, dibandingkan dengan kelompok yang tidak minum. Para peneliti juga menyimpulkan, kerusakan oksidatif dapat ditemukan pada dewasa muda yang memiliki 4-5 tahun sejarah minum alkohol.
source: http://life.viva.co.id/news/read/471129-studi--alkohol-dapat-rusak-dna-orang-dewasa-muda
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

1 comment:

  1. Wah ternyata bisa menyebabkan kerusakan DNA ya mas, lebih ngeri lagi miras oplosan, bisa langsung almarhum .. hehehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT