BREAKING

Buat Wanita, ini Cara Alami Atasi Keputihan

Advertisement:
cara alami keputihan
Keputihan merupakan sekresi di area intim wanita. Cairan berwarna pucat itu dianggap normal jika terjadi di usia subur. Namun saat volumenya meningkat, berbau, dan terasa gatal, wanita perlu waspada. Bisa jadi itu disebabkan oleh jamur.

Salah satu jamur yang menyebabkan infeksi atau gatal di area intim adalah Kandida. Sebenarnya, itu sudah ada dalam tubuh manusia. Namun dalam kondisi tertentu, jamur semakin lama akan berkembang sehingga menyebabkan infeksi, yang disebut dengan Kandidiasis.

Infeksi itu biasanya terjadi pada pada alat kelamin, mulut, kulit, tenggorokan, atau darah. Gejalanya, rasa gatal yang parah dan nyeri. Tak perlu khawatir, penyakit itu bisa disembuhkan dengan beberapa cara sederhana, seperti yang dilansir laman Health Me Up berikut.

Yogurt
Yogurt mengandung bakteri baik yang dapat melawan jamur. Pastikan mengonsumsi yogurt pemanis. Sebab, jika yogurt sudah ditambah gula, infeksi yang terjadi akan semakin parah. Anda juga bisa menggosokkan atau mengoleskan yogurt pada daerah kewanitaan yang terinfeksi.

Bawang putih
Sifat bawang putih yang anti jamur bisa dengan cepat membantu mengatasi infeksi. Tambahkan bawang putih dalam makanan, atau konsumsi secara langsung. Anda juga bisa mengoleskan bawang putih yang sudah ditumbuk pada daerah kewanitaan yang terasa gatal.

Cuka sari apel
Cuka sari apel dapat digunakan untuk membilas bagian tubuh yang terkena infeksi. Itu dapat membantu mengembalikan keasaman normal pada daerah kewanitaan. Hati-hati, cuka sari apel juga dapat membakar kulit. Jadi, pastikan mencampurnya dengan air terlebih dulu.

Baking soda
Tingkat pH dalam tubuh dapat diseimbangkan baking soda. Untuk meringankan gatal dari infeksi jamur, tambahkan kira-kira setengah cangkir baking soda ke dalam air bak mandi dengan suhu sedang. Berendamlah selama 20 menit sehari, sampai rasa gatal hilang. Segera keringkan daerah kewanitaan dengan benar usai berendam.
sourcehttp://life.viva.co.id/news/read/471377-wanita--ini-cara-alami-atasi-keputihan
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

2 comments:

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT