BREAKING

Penyebab Timbulnya Jerawat yang Tidak Terduga

Advertisement:
Bagi sebagian orang mempunyai kulit wajah yang bersih tanpa bercak sedikitpun menjadi dambaan kebanyakan orang, mereka berusaha agar kulit wajah mereka tetap bersih tanpa adanya jerawat.

Penyebab Timbulnya Jerawat yang Tidak Terduga
Jerawat adalah problem kesehatan kulit yang umum dialami para remaja. Timbulnya jerawat umumnya disebabkan oleh bakteri, produk make up yang tidak tepat, dan ketidakstablian hormon di dalam tubuh. Namun menurut Bruce Katz, direktur Juva Skin & Laser Center di Manhattan, Amerika Serikat, ada beberapa penyebab jerawat yang mungkin sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh Anda.

Kenalilah beberapa hal berikut ini supaya Anda lebih mudah mendapatkan kulit mulus tanpa jerawat:

1. Ponsel
Terlalu banyak berbicara di ponsel mungkin dapat menyebabkan jerawat yang bahkan jadi bahan pembicaraan Anda. Meletakan ponsel di pipi dan bahu saat tidak memegangnya dengan tangan menyebabkan minyak menumpuk di daerah tersebut. Minyak ini dapat menyebabkan jerawat, ditambah dengan bakteri yang sudah ada di ponsel. Maka sebaiknya Anda membersihkan ponsel Anda secara rutin dengan pembersih khusus, serta tidak menggunakan ponsel pada satu sisi tubuh saja.

2. Produk perawatan rambut
Produk perawatan rambut dapat membuat rambut lembut dan bercahaya, namun ternyata dapat menjadi penyebab jerawat bagi wajah Anda. Produk ini terbuat dari bahan dasar minyak, yang apabila terkena wajah yang menambah minyak di wajah Anda. Terutama saat tidur, mungkin Anda tidak sadar, namun rambut Anda pasti mengenai wajah Anda, terlebih ketika Anda mengusapnya dengan tangan yang kotor. Oleh karenanya, ada baiknya teliti memilih produk perawatan rambut dan selalu menyentuh wajah dengan tangan yang bersih.

3. Pasangan
Ketika Anda mencium pasangan, bisa saja produk-produk yang dipakainya malah menjadi pemicu timbulnya jerawat di wajah Anda. Berbagi bantal yang sama juga salah satu penyebabnya. Maka, mintalah pasangan Anda untuk mengganti produk yang ia gunakan menjadi produk yang bebas minyak atau produk non-comedogenic.

4. Pasta gigi
Flouride dan sodium lauryl sulfate dalam pasta gigi dapat menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat. Jika Anda sudah melakukan perawatan pada kulit Anda namun belum juga membuahkan hasil, maka cobalah tilik komposisi dari pasta gigi Anda.

5. Air
Air yang mengandung banyak mineral ketika digunakan untuk mencuci wajah biasanya akan meninggalkan residu mineralnya di kulit. Lapisan inilah yang menutup pori-pori sehingga menimbulkan jerawat bahkan eksim. Maka pastikan air Anda bukan air dengan kandungan mineral yang tinggi.
source: http://www.jualbeliforum.com/kesehatan/299657-inilah-penyebab-timbulnya-jerawat-tidak-terduga.html
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

2 comments:

  1. wah banyak juga ya penyebab timbul nya jerawat. Jadi harus jaga kebersihan dan kesehatan ya mas :)

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata menggunakan ponsel dengan menempelkan di pipi bisa jadi penyebab jerawat. Barangkali lebih baik di speaker saja ya mas .., jadi gak perlu ditempel ke pipi

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT