BREAKING
Dewa Poker

10 Makanan Pencegah Kanker

Advertisement:
Kanker merupakan momok yang ditakuti banyak orang. Pasalnya, penyakit tersebut dianggap sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi di seluruh dunia.

Tapi tahukah Anda, risiko kanker sebenarnya dapat diminimalisasi dengan gaya hidup sehat, termasuk diantaranya menginduksi diri sendiri dengan pikiran positif dan mengonsumsi makanan sehat.

Apa saja makanan sehat yang dimaksud? Berikut adalah daftarnya, dilansir dari Times of India:
10 Makanan Pencegah Kanker

Kubis
Senyawa Indole-3-carbinol yang terkandung dalam kubis bisa melawan estrogen yang memicu kanker payudara. Indole-3-carbinol bisa mengubah efek berbahaya dari estrogen menjadi senyawa yang bermanfaat.

Kembang kol
Kembang kol diklaim mampu mengurangi risiko terjadinya kanker kandung kemih, kanker payudara, kanker usus, kanker prostat, dan kanker ovarium. Kembang kol membantu tubuh untuk detoksifikasi, sayuran ini juga memiliki kandungan antioksidan yang berguna menangkal radikal bebas.

Jamur
Jamur merupakan sumber makanan yang baik untuk vitamin B dan zat besi. Jamur juga baik untuk melawan diabetes, mencegah tumor, melawan alergi, menghentikan kolesterol dan meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan dalam jamur juga bisa membantu mengatasi efek samping kemoterapi dan radiasi.

Brokoli
Mengandung senyawa sulforaphane yang bisa membantu mencegah perkembangan tumor. Bagian terbaik dari brokoli untuk melawan kanker adalah tunasnya.

Wortel
Konsumsi wortel bisa melawan kanker seperti kanker paru-paru, kanker mulut, kanker tenggorokan, kanker perut, kanker usus, kanker kandung kemih, kanker prostat dan kanker payudara.

Ubi jalar
Antioksidan dalam ubi jalar membantu melawan kanker seperti kanker paru-paru, kanker empedu botak, kanker ginjal, kanker hati dan kanker payudara.

Anggur
Biji anggur mengandung proanthocyanidins yang membantu melawan kanker usus besar, kanker prostat dan kanker payudara.

Tomat
Tomat merupakan sumber yang baik dari vitamin A, C, dan E. Selain itu, kandungan antioksidan  likopen dalam tomat merupakan senjata ampuh dalam memerangi kanker. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dan sel-sel kanker. Vitamin C juga mencegah kerusakan sel yang dapat menyebabkan kanker.

Pepaya
Pepaya mengandung senyawa beta karoten dan likopen yang efektif dalam memerangi radikal bebas.

Bawang putih
Bawang putih dapat mengurangi risiko kanker perut, kanker usus besar, kanker kerongkongan, kanker pankreas dan kanker payudara.
source: http://life.viva.co.id/news/read/523493-ini-10-makanan-pencegah-kanker
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT