BREAKING
Dewa Poker

Penyebab Disfungsi Seksual Pada Wanita

Advertisement:
Penyebab Disfungsi Seksual
Disfungsi seksual adalah permasalahan dalam respon selama fase manapun pada aktivitas seksual, yang mencegah individu atau pasangan merasakan kepuasan. Meskipun demikian, topic terkait hal ini masih jarang dibahas, karena rata-rata wanita merasa malu untuk mendiskusikan masalah ini.

Lalu apakah penyebab disfungsi seksual pada wanita? Menurut webmd.com, hal-hal yang menyebabkan disfungsi seksual dapat dikategorikan setidaknya dalam dua jenis, kondisi fisik dan psikologis.

Pertama, Kondisi Fisik: Banyak kondisi medis/fisik dapat menyebabkan gangguan fungsi seksual. Kondisi-kondisi ini termasuk diabetes, penyakit jantung, penyakit neurologis, ketidakseimbangan hormon, menopause, penyakit ginjal dan hati, serta kecanduan alcohol dan penyalahgunaan narkoba.

Kedua, Penyebab Psikologis: Tak hanya kondisi fisik yang dapat mempengaruhi kesehatan aktivitas seksual, namun juga psikologis. Hal ini termasuk stres dan kecemasan karena pekerjaan, masalah-masalah perkawinan atau hubungan, depresi, perasaan-perasaan bersalah. Trauma masa lalu bisa juga menjadi salah satu penyebab.

Beberapa hal dapat dilakukan wanita untuk mencegah permasalahan seksual. Misalnya menghindari alkohol, serta mencari alternative dari obat-obatan yang dapat mengurangi keinginan seksual atau mempengaruhi respon seksual. Selalu mendiskusikan efek samping dari medikasi dengan dokter cukup penting untuk dilakukan.

Baik laki-laki maupun perempuan bisa saja terkena disfungsi seksual. Permasalahan seksual bisa saja terjadi di berbagai kalangan usia. Biasanya orang-orang dengan usia yang lebih tua akan lebih rawan terkena disfungsi seksual.
source: http://www.vemale.com/topik/cinta-dan-seks/67759-penyebab-disfungsi-seksual-pada-wanita.html
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT