BREAKING

Fakta di Balik Selulit

Advertisement:
Memiliki selulit atau kulit bergaris (stretch mark)seringkali membuat wanita merasa tak percaya diri. Banyak usaha yang mereka lakukan demi menghilangkan garis yang merusak penampilan pada kulit.

Stretch mark tidak hanya dialami wanita hamil. Sebagian besar wanita rentan mengalami hal ini.
Fakta Selulit

Seperti dilansir Times of India, banyak yang mengira, lonjakan berat badan menjadi penyebab utama timbulnya stretch mark.Padahal sesungguhnya, ada banyak faktor yang bisa menimbulkan terjadinya kulit bergaris.

Para ahli mengatakan bahwa stretch mark muncul ketika ada kenaikan berat badan tiba-tiba. Hal ini menyebabkan serat-serat hadir tepat di bawah kulit.

Wanita hamil, secara alami lebih rentan menderita masalah ini, karena perut mereka berkembang sangat cepat setelah melewati usia trimester kedua.

Bagian perut, bokong, dan payudara adalah daerah paling umum menderita stretch mark. Sementara beberapa ahli mengatakan bahwa stretch mark bisa  terjadi turun-temurun. Namun, tidak ada bukti konklusif untuk membuktikan hal ini.

Tapi jangan khawatir, masalah kulit bergaris ini masih bisa diatasi dan dicegah. Bagaimana cara mencegahnya, berikut tipsnya:

Mencegah Stretch Mark
Untuk mencegah atau meminimalkan timbulnya stretch mark, Anda dapat mencoba meningkatkan elastisitas kulit dari dalam tubuh.

Caranya dengan mengonsumsi vitamin dan mineral yang mampu membuat kulit menjadi elastis. Atau, dengan cara alami, Anda dapat memperbanyak konsumsi sayur, buah dan minum air.

Gunakan pelembab
Oleskan lotion pada kulit. Atau Anda dapat menggunakan krim anti stretch mark yang khusus untuk wanita hamil. Krim ini biasanya lebih lembap dibandingkan krim biasa. Penggunaan krim dapat dimulai sejak dini, sejak kandungan masih kecil dan belum terjadi perenggangan.

Perawatan setelah melahirkan
Jika Anda sedang hamil, pastikan kesehatan kulit tetap terjaga dengan baik. Agar kulit tetap lembab, rajinlah minum air. Cara ini juga bisa mengurangi rasa gatal. Jangan terlalu percaya dengan produk berupa lotion atau krim yang menjanjikan kulit mulus, karena hal ini belum tentu bekerja dengan baik.

Sehabis melahirkan, tetap menjaga kelembaban kulit. Bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak cendana yang juga dapat melembapkan dan mengurangi bekas stretch mark.Hanya saja, jika telah timbul, biasanya sulit untuk hilang sama sekali.
source: http://life.viva.co.id/news/read/555020-menguak-fakta-di-balik-selulit
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT