BREAKING

Cara Tepat Cukur Bulu Ketiak

Advertisement:
Cara Cukur Bulu Ketiak
Kebanyakan orang pasti akan merasa malu ketika mengangkat tangan. Apalagi bila kulit ketiak  terlihat menghitam.
Hal ini sering dialami banyak orang terutama wanita. Ketiak yang menghitam bisa terjadi karena peradangan akibat gesekan berulang. Untuk itu, sama halnya seperti kulit wajah, kulit ketiak juga butuh perawatan khusus.

Ahli dermatologis dr. Gloria Novelita, Sp.KK mengatakan bahwa kulit menghitam karena produksi melamin yang berlebihan.

"Peradangan ini akan lebih parah bila menggunakan produk yang terlalu banyak mengandung parfum, wangi menyengat," katanya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Oktober 2014.

Masalah ketiak hitam ini juga bisa terjadi saat seseorang melakukan proses penghilangan bulu ketiak. Jika salah memilih metode penghilang bulu, hal ini tentu bisa menimbulkan iritasi.

Agar kulit ketiak tetap terawat, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, terutama ketika menghilangkan bulu ketiak. Hal ini harus dilakukan dengan cara yang benar sehingga tidak menimbulkan iritasi yang bisa membuat kulit ketiak terlihat kusam. Berikut tipsnya dari dr. Gloria:

Kenyamanan
Pemilihan cara menghilangkan bulu tergantung kenyamanan. Ada cukur, wax atau pakai hair removal. Pilih yang paling membuat Anda nyaman karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda.

Cara praktis
Mencukur memang menjadi cara yang paling praktis. Ini boleh dilakukan asal dengan cara yang tepat. Jangan mencukur dalam keadaan kering, tetapi harus lembap.
Perlu diperhatikan pula, alat yang digunakan harus dalam keadaan bersih. Jangan pernah saling berbagi alat cukur pada orang lain. Perhatikan pula alat cukur jangan sampai berkarat.

Hindari deodoran
Ini yang sering terjadi. Setelah cukur, sebaiknya jangan langsung memakai deodorat karena bisa menimbulkan trauma pada kulit. Waktu tepat mencukur adalah sore atau malam sebelum tidur agar kulit bisa beristirahat.
source: http://life.viva.co.id/news/read/548100-cara-tepat-cukur-bulu-ketiak
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT