BREAKING

Perawatan Dasar Untuk Rambut yang Diwarnai

Advertisement:
Ingin mewarnai rambut agar penampilan makin keren? Atau ingin menutupi uban dengan sentuhan cat rambut? Tak masalah. Asalkan kamu memilih warna yang cocok dengan kulitmu. Selain itu pastikan rambutmu cukup sehat. Pasalnya bahan kimia berat dalam cat rambut bisa merusak batang rambut. Ammonia, salah satu bahan yang umum ditemui dalam cat rambut dapat membuat rambut kering dan kusam. Karena itu rambutmu perlu perlindungan sejak awal. 

Selain itu, setelah diwarnai pun rambutmu masih butuh perawatan khusus. Tak bisa disamakan dengan perawatan rambut yang tidak diwarnai. Rambut yang disemir butuh produk rambut khusus dan penanganan yang lebih rumit. 
Perawatan Dasar Untuk Rambut yang Diwarnai
Ketahui perawatan dasar apa saja yang diperlukan untuk rambut diwarnai. Berikut ini kami tampilkan lima di antaranya yang dikutip dari situs kecantikan Style Craze. Simak selengkapnya, ya. 

1. Gunakan sampo dan kondisioner untuk rambut diwarnai 
Rambut yang diwarnai perlu produk perawatan rambut khusus. Gunakan sampo dan kondisioner yang bersifat color protecting. Biasanya keterangan manfaat ini tercantum dalam kemasan produk. 

Sampo dan kondisioner ini akan merawat rambutmu sekaligus mempertahankan molekul warna. 

2. Gunakan masker protein
Salah satu nutrisi yang diperlukan untuk rambut sehat adalah protein. Kamu perlu menggantikan protein yang hilang dari rambut karena sifat keras ammonia dengan masker protein.
 

Buat masker rambut dari telur dan madu atau madu dan pisang. Gunakan masker ini paling tidak seminggu sekali. Kamu juga bisa memanfaatkan mayones untuk masker rambut. Sebab mayones mengandung protein dari kuning telur dan minyak kedelai. 

3. Gunakan leave-on conditioner 
Sinar matahari berlebihan bisa memberikan pengaruh buruk bagi rambutmu. Selain itu sinar matahari bisa memudarkan warna dari cat rambut. Jadi sebelum beraktivitas di luar ruangan pastikan rambutmu terlindung leave-on conditioner. 

4. Hindari blow dry 
Sebisa mungkin hindari pengeringan rambut dengan hair dryer. Panas dari hair dryer bisa merusak kutikula rambut. Kalaupun terpaksa menggunakan hair dryer, gunakan suhu paling rendah. 

5. Gunakan shower cap saat berenang 
Selalu tutupi rambut dengan shower cap saat berenang. Sebab, kandungan klorin dalam air di kolam renang bisa membuat rambut kering dan rusak. 
source: http://www.merdeka.com/gaya/5-perawatan-dasar-untuk-rambut-diwarnai-yang-perlu-diketahui.html
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT