BREAKING

Kertas Pembungkus Gorengan, Aman Atau Tidak?

Advertisement:
Pada saat membeli gorengan di pinggir jalan, tentunya Anda sering mendapat bungkus berbahan kertas, untuk dijadikan wadah gorengan itu bukan? Saat kita bawa ke rumah, kemasan itu akan pasti sudah menyerap minyak dari gorengan, sehingga lapisan kertas kadang sampai menempel lengket di gorengan yang kita beli.

Meski agak takut-takut, biasanya kita tetap membeli gorengan itu karena kadung sudah terlanjur dibeli sayang kalau tidak dimakan. Tapi dari sisi kesehatan, apakah kemasan kertas untuk gorengan seperti itu aman untuk kita makan?
Kertas Pembungkus Gorengan, Aman Atau Tidak?

Menjawab pertanyaan ini, dokter Nina Amelia dari laman Meetdoctor mengatakan, bahwa lapisan kertas yang menempel pada gorengan tidaklah berbahaya. Kalaupun ikut termakan karena lengket dengan gorengan kita, tidak bahaya selama kertas masih dalam keadaan bersih. "Kertas bisa menyerap minyak yang tergandung dalam makanan yang digoreng, jadi membuatya lebih nyaman dimakan," ujarnya.

Namun akan berbeda hasilnya, jika kertas yang digunakan untuk kemasan gorengan, adalah kertas yang sudah kotor, koran, ataupun kertas bekas yang sudah pernah digunakan (ada tintanya atau bekas cetakan). "Kandungan tinta, dan kotoran lain yang mencemari kertas yang sudah digunakan, malah bisa menempel pada gorengan dan masuk ke dalam tubuh, ini yang bahaya," terangnya.

Dilansir dari Times of India, penggunaan kertas yang penuh tulisan juga mampu mengubah rasa asli dari gorengan kita. Hal ini karena cairan tinta dan kandungan lain yang merupakan senyawa keras, sangat berbahaya jika masuk ke badan. Selain itu, pengguanaan kertas bekas juga berisiko, karena banyak kandungan bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Nina menyarankan, untuk menyerap dulu minyak pada makanan, sebaiknya gunakanlah tisu serap minyak yang dapat dijumpai dengan mudah di pasaran. "Selain sudah terbukti aman, penggunaan tisu ini juga lebih efektif dalam menyerap minyak," ujar sang dokter. source: http://life.viva.co.id/news/read/592460-memakai-kertas-untuk-bungkus-gorengan--amankah-
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT