BREAKING

Manfaat Kecambah

Advertisement:
Kecambah biasanya dijadikan tambahan untuk makanan, namun sebenarnya manfaat dari kecambah tak bisa dianggap remeh. Kecambah adalah salah satu makanan yang tak mahal dan kaya nutrisi. Di dalamnya terdapat banyak protein, vitamin, mineral, serta serat diet yang baik untuk tubuh.

Kecambah kaya akan vitamin, seperti vitamin B, C, dan karotein. Makanan ini juga membantu penyerapan mineral jadi lebih baik dalam tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dengan makan kecambah, seperti dilansir oleh Health Site.
Manfaat Kecambah

1. Mengontrol gula darah
Kecambah memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga tak berbahaya untuk gula darah. Makan kecambah bisa membantu menjaga gula darah tetap stabil dan menurunkan risiko terkena diabetes tipe-2 sekaligus penyakit kardiovaskular.

2. Mudah dicerna
Banyak orang yang mengeluh tak bisa mencerna biji-bijian atau kacang-kacangan dengan baik. Hal ini tak akan terjadi pada kecambah. Kecambah lebih mudah dicerna dan bisa membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. KEcambah kaya enzim dan bisa menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh. Selain itu, kecambah juga menurunkan tingkat zat anti-enzim yang menyusahkan pencernaan.

3. Menjaga keseimbangan asam-basa tubuh
Untuk menjaga kesehatan tubuh, kita perlu mengonsumsi makanan asam dan basa dengan seimbang. Kacang-kacangan dan biji-bijian biasanya terlalu asam sehingga harus diimbangi dengan makanan alkali seperti buah dan sayur. Salah satu makanan alkali yang bisa membantu menyeimbangkan asam-basa tubuh adalah kecambah.

4. Tidak menyebabkan kembung
Kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran biasanya bisa menyebabkan produksi gas dalam lambung meningkat. Hal ini tak akan terjadi jika Anda mengonsumsi kecambah. Kecambah tidak akan memicu produksi gas dalam tubuh. Karena itu, makan kecambah akan menurunkan risiko terkena masalah kesehatan atau pencernaan yang berkaitan dengan kelebihan gas dalam perut.

5. Membantu diet
Kecambah adalah salah satu makanan yang direkomendasikan untuk membantu menurunkan berat badan. Selain itu, kecambah juga dilengkapi dengan vitamin dan serat yang akan membuat Anda cepat kenyang serta mengurangi keinginan untuk ngemil. Karena itu, kecambah sangat membantu untuk menurunkan berat badan. Kecambah juga hanya mengandung sedikit kalori. source: http://www.merdeka.com/sehat/5-manfaat-sehat-yang-tersembunyi-dalam-kecambah.html
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

2 comments:

  1. ada juga tuh mas manfaat lainnya, bisa meningkatkan kesuburan kesehatan biologis, kalau gak salah kalau pengen cepet hamil, pada menyarankan untuk banyakin makan kecambah bagi laki-laki.

    ReplyDelete
  2. makasih infonya mas, ijin share yah

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT