BREAKING

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Advertisement:


Rambut rontok adalah masalah sering dikeluhkan oleh setiap orang. Pada umumnya 100 helai rambut akan rontok setiap harinya. Dalam kondisi normal, rambut yang baru akan tumbuh setelah itu.
Namun ada kalanya kerontokan harus diwaspadai. Bila kerontokan setiap harinya melebihi 100 helai dan terjadi secara terus menerus, ini adalah awal pertanda rambut Anda bermasalah.
Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang sering dikeluhkan setiap orang. (iStockphoto). Cara mudah untuk menghadapi dan mencegah kerontokan rambut adalah membiasakan gaya hidup sehat, termasuk juga gaya merawat rambut.Tak perlu panik, ikuti saja 3 langkah mudah berikut.


Perhatikan gizi dan asupan nutrisi


Perbanyaklah mengonsumsi zat besi dan protein, misalnya ikan, sayuran, dan telur. Makanan mengandung ekstra zat besi seperti kerang dan kacang-kacangan merupakan makanan yang tepat untuk melawan kerontokan.

Ada baiknya juga untuk mulai memperhatikan reaksi tubuh setiap Anda memakan sesuatu yang baru. Menurut peneliti dari Universitas Maryland, seringkali kerontokan rambut adalah reaksi dari tubuh yang menolak makanan tertentu. Misalnya makanan yang mengandung terlalu banyak garam, seperti makanan laut tertentu atau lainnya.



Ubah cara Anda merawat rambut



Seberapa sering Anda gonta-ganti shampo? Seberapa sering Anda mengaplikasikan berbagai produk perawatan yang mengandung bahan kimia setiap hari? Jangan-jangan justru hal tersebut yang membuat rambut rontok.

Rambut yang sering kontak dengan bahan kimia yang berasal dari produk penataan rambut cenderung lebih mudah rapuh. Sah saja untuk menata rambut dengan produk styling rambut, tapi imbangi dengan perawatan yang intensif. Rambut akan menjadi mudah rapuh jika tidak mendapatkan perawatan yang baik.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memperhatikan cara Anda keramas. Jangan menunda keramas ketika rambut Anda mengenakan produk styling rambut. Residu bahan kimia yang lama menempel di rambut membuat rambut lekas rapuh.

Segera cuci bersih rambut Anda menggunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut. Gunakan shampo yang bisa membantu memperkuat dan menutrisi rambut. Lanjutkan dengan kondisioner yang sesuai.

Bila rambut Anda dikeriting, dicat, atau diluruskan, maka rambut membutuhkan perawatan ekstra. Misalnya, oleskan serum rambut yang diformulasi untuk mengatasi rambut rusak atau rambut rontok setiap minggunya.



Berhati-hati dalam menata rambut


Apakah Anda sering menata rambut dengan gaya ekor kuda yang diikat kencang, atau disasak? Atau seberapa sering Anda tertidur dalam keadaan rambut masih diikat? Kedua kebiasaan tadi memungkinkan rambut rontok dan patah karena tertarik.

Kadang secara tidak sadar, kebiasaan kecil seperti ini yang justru membuat kerontokan makin parah. Hindari menguncir rambut terlalu kencang. Dan, kurangi frekuensi menyasak rambut. Biasakan untuk membuka ikatan rambut kemudian menyisirnya sebelum tidur. Kebiasaan ini akan mengurangi rambut yang tertarik secara tak sengaja sewaktu tidur.
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT