BREAKING

Penyebab Bau Badan

Advertisement:
7 Penyebab bau badan tak sedap. Bagi sebagian orang, mandi secara teratur adalah cara paling efektif untuk menghilangkan bau badan. Namun hal ini tak berlaku bagi sebagian yang lain.

Mandi secara teratur, menggunakan deodoran dan parfum, tetap saja aroma tak sedap tercium dari tubuh. Ternyata, ada beberapa penyebab aroma tubuh tidak sedap. Ada tujuh penyebab bau badan seperti dikutip Huffington Post:
Penyebab Bau Badan

Stres
Percaya atau tidak, keringat yang paling berbau adalah keringat mereka yang sedang stres. Itu karena saat stres kelenjar keringat apokrin menghasilkan keringat dengan air lebih sedikit, bercampur bakteri, lemak dan protein yang beraroma menyengat. Keringat setelah olahraga atau kepanasan umumnya hanya terdiri dari air dan elektronit saja.

Kaki  berbau
Keringat di kaki dan campuran bakteri micrococcus sedentarius yang menghasilkan senyawa belerang akan menghasilkan aroma mematikan. Sebanyak 10-15 persen manusia memiliki kaki yang lebih bau daripada orang pada umumnya.

Jarang ganti pakaian dalam
Banyak wanita yang memakai bra lebih lama daripada seharusnya. Ahli bra, Susan Nethero mengatakan sebagian bra terbuat dari bahan berenda yang menyentuh bagian tubuh yang berkeringat. Bila tak diganti teratur, pakaian dalam akan menimbulkan bau tak enak.

Suka brokoli
Makan makanan tertentu seperti bawang putih, bawang merah ternyata bisa menyebabkan bau badan. Sebab, makanan bau akan dipecah dan disebar ke aliran darah dan keluar melalui napas, keringat dan urin.

Selain itu, brokoli, kubis Brussel dan sayuran lain dalam keluarga cruciferous mengeluarkan senyawa sulfur penyebab bau berlebihan.

Kelainan genetik langka
Mutasi gen tertentu menciptakan kondisi trimethylaminuria, yang menyebabkan tubuh tidak mampu untuk memecah senyawa kimia yang disebut trimetilamina yang mirip bau ikan. Saat senyawa ini menumpuk di tubuh, akan dikeluarkan lewat napas, urin dan keringat sehingga membuat seseorang berbau amis.

Alkohol
Alkohol akan mengalir ke seluruh tubuh dan merembes keluar melalui pori-pori dan napas. Tidak peduli jenis alkohol yang diminum, tubuh akan memecahnya menjadi bau yang sama.

Diabetes
Penderita diabetes yang tak diobati akan mengalami ketoasidosis diabetikum. Tanpa insulin yang cukup, tubuh memecah lemak menjadi bahan bakar dan menciptakan keton. Penumpukan senyawa ini akan membuat tubuh bau.

Sebagian lainnya mengalami bau badan saat mengubah diet, dari diet kaya protein dan rendah karbohidrat.
source: http://life.viva.co.id/news/read/469519-tujuh-penyebab-bau-badan
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

1 comment:

  1. Selamat pagi :) Mampir nih :) Cuman mau ngucapin Selamat tahun baru 2014 :)

    Oiya :) jangan lupa follow back ya :p :D hehehe :D



    Admin
    Cyber4rd.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT