BREAKING

Cara Hindari Sikap Posesif

Advertisement:
Sikap posesif dalam hubungan membawa malapetaka. Rasa penasaran yang besar membuat seseorang selalu ingin tahu privasi pasangan. Hal ini dapat berujung pada kecemburuan, pertengkaran bahkan airmata.

Cara Hindari Sikap Posesif
Jika Anda terus menerus berada di dalam belenggu posesif, hubungan tak akan membaik. Bahkan pasangan bisa merasa jenuh karena tak tahan mendengar keluhan dan ocehan Anda. Tidak ada kata terlambat untuk menjalin hubungan yang berkualitas, kurangi posesif dan coba terapkan beberapa tips berikut ini seperti dikutip dari Askmen:


1. Tanya diri sendiri, kenapa selalu cemburu?
Cari akar permasalahan, cobalah evaluasi perasaan tentang masalah itu dari waktu ke waktu. Apapun alasannya, Anda tak bisa meredakan cemburu hingga menemukan darimana rasa itu berasal.

2. Bercermin
Tidak ada benda selain cermin yang bisa membuktikan kesalahan diri sendiri. Coba lihat kembali apakah pasangan juga melakukan hal posesif serupa. Jika tidak, sebaiknya Anda menyesuaikan dan memberikan perhatian yang lebih rasional.

3. Berbicara dengan keluarga dan teman-temannya
Cobalah berbicara dengan keluarganya, mereka bisa meyakinkan bahwa selama ini Anda berada di samping orang yang tepat dan tak pantas dicurigai. Selain itu, berbaurlah dengan lingkungan sang kekasih, agar lebih tahu banyak tentang dunianya.

4. Tanyakan pada kekasih jika penasaran
Kebanyakan wanita ingin pikirannya selalu ditebak, mereka merahasiakan kecemburuan namun tetap terlihat marah. Cobalah artikulasikan bagaimana perasaan itu mempengaruhi hubungan, berbicara baik-baik membuat kekasih mengerti dan ingin memberikan yang terbaik.
source: http://life.viva.co.id/news/read/472161-empat-cara-hindari-sikap-posesif
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

1 comment:

  1. Memang seringkali rasa dan sikap posesif ini juga banyak dirasakan kurang nyaman.
    Tetapi kalau setiap pasangan mempunyai keyakinan dan kepercayaan satu sama lainnya dengan baik hal ini akan bisa diminimalisasi.
    Salam kenal dan salam persahabatan

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT