BREAKING

Cara Keramas yang Baik

Advertisement:
Cara Keramas yang Baik
Keramas atau mencuci rambut menggunakan sampo adalah rutinitas yang dilakukan setiap orang. Ada yang melakukannya setiap hari, ada pula yang hanya melakukan sekali dalam beberapa hari.
Hanya karena menggunakan sampo adalah telah dilakukan sejak bertahun-tahun lalu, bukan berarti Anda melakukannya dengan tepat. Menurut banyak ahli kesehatan rambut, hingga saat ini orang-orang masih mencuci rambut dengan cara yang salah. Hal ini mungkin disebabkan iklan produk sampo yang seringkali membuat orang bingung.

Untuk itu, berikut lima tips cara keramas yang tepat dilansir dari Huffingtonpost:

1. Pastikan Anda membasahi rambut dengan rata sebelum mengaplikasikan sampo. Selain itu, saat membilas pun Anda harus memastikan membilas sampo hingga benar-benar bersih dari kulit kepala sampai ujung rambut agar tidak menyebabkan ketombe.

2. Hindari menggulung rambut Anda atau mengangkat rambut hingga ke atas kepala saat keramas. Hal ini dapat menyebabkan rambut kusut, sulit disisir hingga rontok.

3. Saat keramas, perlakukan rambut Anda dengan lembut. Gunakan jari tangan untuk memijat kulit kepala secara perlahan.

4. Anda tidak perlu mengaplikasikan sampo dan membilas secara berulang. Cukup satu kali menggunakan sampo dan bilas hingga bersih. Hal ini karena sampo bersifat membersihkan rambut hingga kesat. Jika dilakukan berulang kali maka dapat menyebabkan rambut kering.

5. Keramas setiap hari juga mampu mengakibatkan rambut menjadi kering. Banyak produk sampo yang terbuat dari zat kimia keras sehingga mampu menghilangkan kelembaban rambut. Untuk itu gunakan conditioner setiap habis keramas. Sebenarnya para ahli menyarankan untuk keramas 2-3 kali dalam seminggu untuk mempertahankan minyak yang diproduksi di kulit kepala Anda yang ternyata menyehatkan rambut.
source: http://life.viva.co.id/news/read/472562-ini-dia-5-tips-keramas-yang-tepat
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

2 comments:

  1. Ternyata keramas cukup sekali menggunakan shampo ya mas, biasanya saya sampai dua kali, besok cukup sekali, malah ngirit .. hehehe

    ReplyDelete
  2. kalau pengantin baru, keramas tiap hari, berbahaya gak untuk kesehatan rambut...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT