BREAKING

Studi: Nyeri Haid Turunkan Kecerdasan Wanita

Advertisement:
Nyeri haid seolah sudah menjadi langganan wanita. Ia muncul setiap bulan, diikuti emosi meluap dan rasa tidak nyaman. Tak heran, jika wanita jadi lebih sensitif saat tamu bulanan datang.

Lebih dari itu, nyeri haid ternyata juga mengurangi kecerdasan wanita. Itu diungkapkan para peneliti asal Inggris. Mereka mengatakan bahwa nyeri haid dapat mengurangi kinerja kognitif wanita.

Para peneliti dari University of Bath itu menemukan, nyeri haid membuat wanita kurang baik dalam mengerjakan tugas-tugas berbasis komputer. Fokus dan perhatian mereka berkurang akibat nyeri. 
Dampak Haid
"Rasa nyeri umumnya memang memiliki efek mengganggu aktivitas sehari-hari. Tapi penelitian kami melihat, bagaimana rasa sakit yang dialami wanita setiap bulannya turut memengaruhi kemampuan mereka melakukan berbagai tugas kompleks," ujar Dr Ed Keogh dari departemen psikologi. 

Penelitian juga menunjukkan, rasa sakit memengaruhi apa yang dipikirkan dan dirasakan wanita. Untuk membuktikannya, 52 orang dewasa dengan nyeri haid diminta menyelesaikan sebuah tes. 

Tes dibuat untuk mengukur kemampuan dalam memilih tugas-tugas yang bersaing, membutuhkan perhatian khusus, dan kemampuan dalam mengerjakan dua tugas atau multitasking.

Hasilnya, rasa nyeri saat haid ternyata membuat kinerja berkurang secara keseluruhan. Menurut Keogh, hasil penelitian itu penting untuk disadari para wanita yang selama ini nyeri saat haid.

"Semakin kita mengerti bagaimana nyeri haid dapat memengaruhi banyak hal, dapat semakin membantu wanita untuk mengatasinya," ujar Keogh. 

Mengutip Daily Mail, nyeri haid disebut juga dismenore. Yaitu, rasa sakit yang muncul ketika wanita mengalami masa subur. Rasa nyeri itu dialami lebih dari 40 persen wanita secara teratur. Gejalanya: nyeri, mual, dan kram.
source: http://life.viva.co.id/news/read/496959-studi--nyeri-haid-turunkan-kecerdasan-wanita
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT