BREAKING

Fakta Mematikan tentang Alkohol

Advertisement:
Fakta Mematikan tentang Alkohol
Penetrasi minuman keras sudah merambah pasar ritel Indonesia. Siapa pun bisa membeli dan mengonsumsinya. Padahal, minuman itu berbahaya bagi tubuh. Kandungan etanol dan bahan psikoaktifnya dapat menurunkan kesadaran.

Data WHO menyebut, 3,3 juta orang di dunia meninggal akibat alkohol pada 2012. Lebih dari itu, sekitar 1,2 juta orang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas setiap tahunnya.

Dari jumlah itu, 20-50 juta orang menjadi cacat atau luka. Kebanyakan, mereka kecelakaan akibat mengemudi dalam kondisi mabuk. Lagi-lagi, biang keladinya alkohol.

Pernod Ricard Indonesia, penyedia produk minuman beralkohol asal Prancis merilis fakta mematikan tentang alkohol dalam konferensi pers di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis 22 Mei 2014.

Alkohol menyebabkan kematian
Meski banyak perbedaan soal mengonsumsi alkohol, WHO memastikan bila dikonsumsi berlebihan alkohol akan menyebabkan kematian. Alkohol penyebab kematian nomor delapan di dunia.

Alkohol tahan lama pada tubuh
Kopi, air, maupun olahraga tidak membantu menghilangkan efek buruk alkohol. Sekali minuman itu masuk ke dalam tubuh dan bercampur dengan darah, efeknya akan tahan lama.

Alkohol bercampur dengan darah
Blood Alcohol Content merupakan penambahan kadar alkohol dalam darah. Setetes 0,5 gram alkohol saja sudah bisa bercampur dengan darah. Efeknya sudah terasa sejak 45 menit sebelum gelas terakhir.
source: http://life.viva.co.id/news/read/506713-3-fakta-mematikan-tentang-alkohol
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

3 comments:

  1. Belum pernah konsumsi alkohol sih, tapi kalau untuk medis sering xixixi :D

    ReplyDelete
  2. Mending minum air putih deh ,, hehehe
    Murah dan sehat :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT