BREAKING

Penyebab Payudara Nyeri Saat Menstruasi

Advertisement:
Nyeri di payudara banyak dikeluhkan kaum hawa setiap jelang menstruasi. Rasa sakit juga berjalan saat mentruasi berlangsung. 

Penyebab Payudara Nyeri Saat Menstruasi
Ketika seorang wanita merasakan nyeri di area payudara menjelang mentruasi, hal ini dipicu karena adanya sindrom pramenstruasi (PMS). Di fase ini, seorang wanita juga akan merasakan kram perut dan suasana hati yang mudah gelisah.

Lalu apa yang menjadi penyebab payudara nyeri saat PMS:

1. Fluktuasi hormon
Alasan utama dari rasa nyeri di payudara adalah adanya sekresi estrogen yang tinggi yang dipicu karena flutuasi hormon. Karena tingginya hormon wanita tersebut, payudara akan menjadi mengeras. Biasanya fase ini terjadi pada hari ke-21 dari siklus mentruasi.

2. Gaya hidup tidak sehat
Di samping itu, gaya hidup yang tidak sehat dan obesitas juga menjadi pemicu selanjutnya. Semakin bobot tubuh yang dimiliki besar, rasa nyeri di payudara akan semakin terasa sakit. Untuk itu, sebaiknya Anda membiasakan hidup sehat. Jika ingin mengurasi rasa nyeri, sebaiknya Anda menghindari makanan yang berlemak dan  berminyak, serta banyak mengkonsumsi air putih.

3. Masa pertumbuhan
Rasa nyeri pada payudara akan sangat terasa menyakitkan pada wanita yang beranjak remaja, atau baru memasuki fase mentruasi. Hal ini dikarenakan banyaknya hormon yang mengalami perubahan dan peningkatan. Dengan seirinya pertambahan umur rasa nyeri ini akan hilang dengan sendirinya.
source: http://life.viva.co.id/news/read/506152-ini-penyebab-payudara-nyeri-saat-menstruasi
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT