BREAKING

Tanda Anda Pecandu Makanan

Advertisement:
Tanda Pecandu Makanan
Pernahkah Anda merasa tergoda makanan, padahal sekadar melihat gambar? Anda bahkan bisa mencecap rasa makanan tersebut, layaknya Anda menikmati makanan itu secara langsung. Jika iya, waspadalah. Bisa jadi, Anda seorang pecandu makanan.

"Saat kecanduan makanan, orang akan memiliki kecenderungan naluri psikologis untuk makan terus-menerus," kata Claus Voegele, profesor psikologi klinis dan kesehatan di University of Luxemburg, dilansir Times of India.

Dari hasil studi, ditemukan bahwa wanita lebih mungkin menjadi pecandu makanan daripada pria.

Biasanya, problem kecanduan makanan ini dikaitkan dengan mereka yang memiliki masalah berat badan.

"Segala hal yang kecanduan hampir sama bahwa semua penderita merasa lebih baik dengan hal-hal yang diterimanya dari senyawa kimia di otak atau neurotransmitter yang kemudian menghasilkan keinginan mereka makan, berjudi, merokok, berhubungan seks, atau menggunakan narkoba," tambah Voegele.

Untuk memeriksa hal itu, pria dan wanita dihadapkan dengan gambar-gambar makanan manis seperti kue, burger atau pizza. Juga barang-barang selain makanan, seperti kaus kaki dan sepatu.

Mereka diminta untuk meng-klik secepat mungkin baik makanan maupun gambar-gambar. Tes dilakukan tiga jam setelah makan.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang bermasalah dengan berat badan mengatakan bahwa tes tersebut menimbulkan keinginan untuk segera makan. Meskipun mereka sebelumnya sudah makan.
source: http://life.viva.co.id/news/read/513795-ini-tanda-anda-pecandu-makanan
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT