BREAKING

7 Mitos Bercinta

Advertisement:
Tanpa butuh teori di dalam kelas, segala informasi tentang kehidupan percintaan bisa didapat dari mana-mana. Internet, majalah, atau mungkin pengalaman pribadi.

Salah satunya, informasi yang diteruskan secara turun-temurun dan berkembang di masyarakat. Ketahuilah, tidak semua informasi itu benar. Bisa jadi itu mitos.

Bahwa pria hanya berorientasi pada nafsu seksual dan wanita sering menebak ukuran organ intim pasangan lewan besarnya tangan atau kaki, tidak bisa dijadikan patokan menjalin hubungan.

Mengutip Daily Mail, berikut mitos-mitos bercinta yang banyak beredar.
7 Mitos Bercinta

Ukuran organ intim
Banyak wanita berpikir, ukuran organ intim pria bisa ditilik dari beberapa bagian tubuh seperti hidung, tangan, atau kaki. Ternyata, memang ada hubungan antara ukuran kaki dan tangan, dengan organ intim.

Ketiganya dikembangkan oleh gen yang sama, yang disebut hox. Namun, studi sudah membuktikan bahwa organ tubuh yang satu tidak bisa digunakan untuk mencerminkan organ yang lain.

Puncak gairah
Pria disebut mengalami puncak gairah di usia 18, sedang wanita di usia 20-an. Itu memang usia di mana hormon testosteron pria dan estrogen wanita memuncak. Hubungannya dengan gairah seksual.

Namun jika hasrat dikaitkan dengan frekuensi berhubungan intim, pria justru melakukannya di usia 30-an. Itu usia setelah menikah. Sedang wanita, puncak frekuensi hubungan intimnya di usia 20-an.

Seks bikin langsing
Seks memang membakar kalori. Namun, tidak sebanyak seseorang berolahraga. Itu dianggap hanya sebagai kegiatan fisik berintensitas ringan. Lagipula, seks tidak berlangsung berjam-jam bukan?

Kecuali seseorang bisa melakukan hubungan intim lebih aktif dan lama dibandingkan rata-rata, kalori yang dibakar seks tidak sebanyak yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan.

Pria dan nafsu
Mitos beredar, pria memikirkan seks tiap tujuh detik sekali. Itu bahkan hanya selisih sedikit saja dengan jumlah napas yang mereka ambil. Frekuensi itu tidak benar.

Namun, penelitian yang menyebut bahwa pria lebih banyak memikirkan seks ketimbang wanita, memang benar. Lebih dari separuh pria memikirkan seks setiap hari, dibanding 19 persen wanita.

Pil KB bikin melar
Hampir semua obat memiliki obat samping. Namun jika pil KB disebut menambah berat badan, mungkin hanya terjadi pada segelintir orang. Pertama dikembangkan, mungkin itu bisa terjadi.

Sebab, pil KB di zaman dulu mengandung estrogen dan progestin, hormon yang bisa menaikkan berat badan. Namun sekarang, pil KB sudah diproduksi ulang dan dua bahan itu diminalisasi.

Pekerjaan rumah tangga
Beberapa kalangan percaya, semakin sering pria melakukan pekerjaan rumah tangga, wanitanya lebih mudah dipuaskan secara seksual. Itu berhubungan dengan kepuasaan mereka dalam berkeluarga.

Namun studi justru membuktikan sebaliknya.

Keluarga dengan pembagian tugas yang tradisional (wanita memasak, pria membenarkan atap bocor) lebih banyak berhubungan seks. Itu berhubungan dengan maskulinitas dan feminitas.

Makanan pemicu hasrat
Tiram dan cokelat sering dianggap meningkatkan gairah bercinta. Tiram memang mengandung bahan-bahan yang meningkatkan kualitas sperma. Namun tidak ada bukti itu bisa meningkatkan gairah.

Sedang cokelat, memang bisa melepaskan hormon serotonin, yang bisa meningkatkan memperbaiki suasana hati. Itu mungkin berkaitan dengan keinginan bercinta. Tapi soal gairah, belum tentu.
source: http://life.viva.co.id/news/read/513508-menguak-7-mitos-bercinta
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT