BREAKING
Dewa Poker

8 Cara Agar Tidur Siang Sempurna

Advertisement:
cara tidur siang
Terlalu sibuk dengan aktivitas setiap hari membuat waktu istirahat Anda berkurang. Bahkan, untuk tidur siang pun menjadi sesuatu yang mahal, untuk Anda lakukan setiap harinya.

Padahal, menurut Ben Greenfield, penulis buku Beyond Training: Mastering Endurance, Health, and Life, tidur siang sebenarnya bisa menguntungkan tingkat produktivitas Anda. Tidur siang bisa meningkatkan kewaspadaan, kreativitas, serta daya ingat dan memori di sisa setengah hari Anda.

Tidur siang yang tepat waktu (setelah makan siang) juga dapat memulihkan kondisi tubuh, jika kurang tidur di malam hari.

Seperti dilansir dari Today, berikut adalah beberapa saran dari ahli tentang cara mendapatkan hasil yang maksimal dari tidur siang Anda.

- Jangan gunakan alarm jam, kecuali jika kondisi mengharuskan demikian. Jika Anda meluangkan waktu untuk terbiasa tidur siang yang sehat, tubuh Anda akan secara alami bangun dalam 20-60 menit.

- Tidur siang dapat dilakukan, setelah 7-8 jam dari sejak Anda bangun di pagi hari, atau sekitar pukul satu, atau dua siang.

- Hindari meminum kopi sebelum tidur siang. Bahkan, kandungan kafein yang sedikit pun akan mengacaukan kualitas tidur siang Anda.

- Hindari apapun yang bisa membuat Anda stres, dengan begitu tidur siang Anda akan lebih nyenyak.

-Jika Anda ingin berolahraga sebelum tidur siang, minimal dilakukan 45 menit sebelumnya. Hal ini agar mendapatkan hasil tidur siang yang terbaik.

- Makanlah sebelum Anda tidur siang. Jika Anda tidur dalam keadaan lapar, kemungkinan besar tidur pun akan terganggu dan tidak nyenyak.

- Jika memungkinkan, lakukan tidur siang secara rutin pada waktu yang sama setiap hari.

- Jangan gunakan obat penenang supaya tidur siang lebih nyenyak. Jika Anda melakukannya, hanya akan menimbulkan perasaan lesu dan lelah, sehingga saat bangun tidur pun Anda tidak kembali segar.
source: http://life.viva.co.id/news/read/535073-delapan-cara-agar-tidur-siang-sempurna
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT