BREAKING

Wanita, Ini yang Terjadi Saat Tubuh Kurang Vitamin D

Advertisement:
kekurangan vitamin D
Sebuah studi menemukan bahwa kekurangan sinar matahari bagi wanita dengan aktivitas padat akan menimbulkan masalah kesehatan. Itu disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin D bagi tubuh.

Kekurangan vitamin D pada remaja dan anak muda wanita dapat memicu osteoporosis dan meningkatkan risiko patah tulang.

"Vitamin D merupakan regulator utama metabolisme kalsium yang merupakan faktor penentu yang penting bagi kesehatan tulang," kata Palash Gupta seorang konsultan senior dan Orthopaedics, dilansir Times of India.

Osteoporosis adalah gangguan tulang yang ditandai dengan massa tulang yang rendah dan kerusakan struktur tulang yang mengarah ke peningkatan kerapuhan. Selain itu menambah kerentanan terhadap patah tulang.

Sedangkan osteoporosis primer mengacu pada pengurangan massa tulang yang berhubungan dengan penuaan dan menopause. Selain itu, ada osteoporosis sekunder yang terbentuk dari penyakit atau obat-obatan tertentu.

Osteoporosis juga ditandai dengan kelainan pada jumlah dan susunan arsitektur jaringan tulang.

Presentase menunjukkan bahwa 20 persen wanita dan 10 persen pria akan mengalami osteoporosis pada tahun 2015.

"Tempat yang terpaparan sinar matahari yang baik yaitu bagian lengan dan kaki atau tangan. Biaasanya tidak lebih dari 5-15 menit per hari," kata Gupta.

Lakukan selama 2-3 kali seminggu ini merupakan hal yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Menurut Raju Easwaran, konsultan senior, ortopedi, wanita sangat rentan untuk beresiko osteoporosis atau tulang lemah setelah mereka kehilangan efek perlindungan estrogen setelah menopause.

"Ini disebabkan kekurangan vitamin D yang melanda wanita dari semua usia. Sebuah studi di India menemukan bahwa 70-75 persen perempuan di pasca-menopause dan kelompok usia reproduksi kekurangan vitamin D," katanya.

Eswaran mengatakan perempuan juga harus mengkhawatirkan tentang tingkat Vitamin D karena beberapa alasan.

Penyakit lain seperti rheumatoid arthritis dan multiple sclerosis juga lebih rendah pada perempuan dengan tingkat vitamin D yang normal.
source: http://life.viva.co.id/news/read/535093-wanita--ini-yang-terjadi-saat-tubuh-kurang-vitamin-d
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT