BREAKING

Alasan Wajib Bersihkan Riasan di Malam Hari

Advertisement:
Akui saja, sebagai wanita Anda pasti pernah tidur tanpa lebih dulu membersihkan riasan wajah. Hal ini biasanya terjadim karena wanita merasa terlalu lelah, setelah beraktivitas seharian.

Alasan Wajib Bersihkan Riasan di Malam Hari
Dilansir Daily Make Over, Minggu 23 November 2014, banyak kaum hawa yang tidak menyadari bahwa kebiasaan ini merupakan kebiasaan yang sangat buruk dan dapat membahayakan kesehatan kulit wajah.

Berbagai jenis riasan baik itu bedak, lipstik hingga maskara memang dapat mempercantik tampilan wajah.

Namun, jika riasan itu telah digunakan seharian, riasan menjadi sumber kuman dan bakteri yang mampu menyebabkan jerawat dan iritasi.

Untuk itu, simak beberapa bahaya jika Anda tidur dengan riasan masih menempel di wajah Anda.

- Foundation
Foundation, atau alas bedak memiliki tekstur yang tebal. Partikel besar dan pigmen foundation juga umumya hancur, setelah digunakan seharian, karena terekspos dan melalui proses metabolisme alami yang dipengaruhi oleh polusi dan bakteri.

Tidur tanpa membersihkan foundation riasan akan mencegah terjadi mikrosirkulasi yang mampu memperbaharui sel-sel kulit. Ini akan merusak kolagen dan menyumbat pori-pori yang pada akhirnya mampu membuat bakteri mengendap dan menyebabkan jerawat.

- Primer
Sebelum mengaplikasikan riasan pada wajah, banyak wanita yang menggunakan primer agar kulit terlindungi dan riasan pun tahan lama.

Namun, ketika riasan telah dipakai seharian penuh, bakteri, debu dan kotoran menempel di wajah, sehingga primer pun tak dapat melindungi wajah lagi.

- Lipstik
Apapun jenis lipstik yang Anda gunakan, ketika dipakai seharian penuh akan membuat bibir Anda menjadi kering dan pecah-pecah.

Untuk itu, selalu bersihkan lisptik sebelum Anda tidur. Anda juga dapat melakukan scrub pada bibir Anda untuk membersihkan lipstik secara menyeluruh dan membuang kulit mati.

- Maskara
Partikel yang terkandung di dalam maskara mampu menyumbat folikel-folikel buku mata dan membuat kulit di sekitarnya menjadi iritasi.

Jika iritasi terjadi, kelopak mata akan membengkak yang mampu menyebabkan blepharitis dan bakteri pun akan menempel di kulit.

Tak hanya itu, tidur tanpa membersihkan maskara juga mampu membuat bulu mata Anda rusak dan mudah rontok.
source: http://life.viva.co.id/news/read/561207-alasan-wajib-bersihkan-riasan-di-malam-hari
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT