BREAKING

6 Cara Menghindar dari Mantan Agar Tak Tergoda untuk CLBK

Advertisement:
Cara Menghindar dari Mantan
Tak sedikit dari wanita, mungkin termasuk Anda, yang masih saja mengenang dan berharap untuk kembali ke mantan kekasih. Padahal sang mantan adalah orang yang sering menyakiti atau membawa pengaruh buruk.

Namun sebagian orang tidak bisa menahan untuk menghubungi si mantan, entah karena rindu atau faktor kebiasaan. Terkadang situasi juga semakin menyulitkan jika keduanya masih sering bertemu, apalagi bila si mantan minta untuk balikan. Lalu apa yang harus dilakukan? Berikut enam langkah menghindar dari mantan agar tak tergoda untuk kembali pacaran yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Tetapkan Status
Sebagian orang yang ingin move on namun masih sering bertemu dengan mantan yang bersangkutan merasa kesulitan untuk menahan godaan untuk kembali pacaran. Terlebih jika keduanya masih bersikap baik bahkan cenderung mesra. Sikap seperti itu sebaiknya dihindari. Karena jika Anda masih saja bersikap manis, si mantan bisa menangkap sinyal yang salah jika Anda mau diajak balikan. Anda bisa semakin tergoda untuk jatuh lagi ke pelukannya.

Psikolog Ratih Ibrahim mengatakan jika sebaiknya Anda bersikap tegas dan membuat sejumlah batasan-batasan dalam berteman dengannya. Bermanja dengan mantan juga bisa menjauhkan pacar potensial untuk mendekati Anda.

"Terapkan batasan-batasan dalam menjalin hubungan pertemanan sewajarnya sebagai teman bukan pacar. Misalnya saja tidak saling berpegangan tangan, merangkul, atau memanggil sayang. Bila ia berusaha melakukan hal tersebut, tolaklah dengan mengatakan bahwa status kalian saat ini adalah berteman," ujar Ratih.

2. Hapus Nomor
Demi menahan godaan untuk tidak menghubunginya, hapus saja nomor mantan dari handphone Anda. Sebagian orang mungkin sudah hapal di luar kepala nomor mantan, namun dengan seiring berjalannya waktu pasti Anda akan sedikit lupa. Jika tidak ingin menghapus kontaknya karena takut suatu waktu-waktu dibutuhkan, blok saja nomor tersebut sehingga ia tetap tidak mudah dihubungi.

3. Berhenti Mengenang
Keinginan untuk CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) tentu saja semakin kuat jika Anda terus mengenang dan membayangkannya. Untuk itu usir jauh-jauh wajahnya dari pikiran Anda. Hal itu memang tak mudah dilakukan apalagi jika Anda sangat masih cinta. Solusinya, bayangkan saja semua tindakan mantan yang membuat Anda tersakiti atau marah. Pastikan pada diri sendiri jika pria seperti dia tidak pantas memiliki Anda.

4. Sembunyikan Dia dari Sosial Media
Kenangan akan mantan kadang semakin diperburuk dengan seringnya ia muncul di akun media sosial Anda. Terkadang keinginan untuk balikan semakin menggebu ketika tahu ia sudah move on. Jika itu yang terjadi, sembunyikan saja mantan dari timeline media sosial. Hal ini juga bisa menghindarkan rasa sakit hati jika suatu hari nanti mantan punya kekasih lagi.

5. Cari Hobi Baru
Masih selalu ingat mantan? Untuk mengalihkan perhatian, cari saja hobi atau aktivitas baru yang menyita perhatian. Tak perlu mencari kegiatan yang membutuhkan banyak usaha, mungkin cukup dengan sesuatu yang mencuri atensi, seperti menonton serial drama, blogging, atau bahkan mencurahkan perasaan dengan menulis puisi.

6. Hangout dengan Teman
Bosan dan ingin jalan-jalan? Jangan hubungi mantan untuk menemani Anda hangout. Hubungi teman-teman yang sudah lama tidak bertemu karena Anda dulu sibuk dengan pacar. Mungkin inilah saatnya untuk kembali memperkuat persahabatan.
source: http://wolipop.detik.com/read/2014/11/15/122328/2749222/852/6-cara-menghindar-dari-mantan-agar-tak-tergoda-untuk-clbk
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT