BREAKING

Bahaya Mengenakan Kosmetik Saat Hamil

Advertisement:
Ibu, sebaiknya kurangi penggunaan kosmetik saat tengah mengandung. Pasalnya, sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan mengungkap bahaya mengenakan kosmetik saat hamil.

Studi yang dilakukan  Columbia University, Amerika Serikat, tersebut menemukan bahwa bahan kimia ftalat yang terdapat dalam kosmetik, bisa menurunkan tingkat intelektualitas bayi dalam kandungan.

Bahaya Mengenakan Kosmetik Saat Hamil
Ftalat, dijelaskan Professor Robin Whyatt, ketua peneliti, bisa memengaruhi kerja hormon. Imbasnya, bukan hanya berdampak negatif bagi kesehatan, tapi juga kecerdasan.

Ftalat sendiri merupakan bahan kimia sintetis yang banyak terdapat dalam produk rumah tangga, namun dua jenis ftalat, yakni DnBP dan DiBP, banyak ditemukan pada lipstik, cat kuku, serta sabun mandi.

Dari studi yang dilakukan terhadap 328 wanita di New York, mulai dari masa kehamilan, melahirkan, hingga anak mereka mencapai usia lima tahun, diketahui bahwa ibu yang terpapar DnBp dan DiBP, memiliki anak dengan tingkat intelektualitas (IQ) 25 persen lebih rendah.

“Perbedaan tingkat kecerdasan ini sangat merisaukan dan itu disebabkan kosmetik,” kata Profesor Whyatt, dilansir Daily Mail.

Selain itu, ftalat juga bisa memicu serangan asma pada anak serta meningkatkan risiko diabetes. Dalam studi sebelumnya, diketahui bahwa ftalat juga meningkatkan sifat feminin pada anak laki-laki.

Jikapun wanita hamil ingin mengenakan kosmetik, Profesor Whyatt menyarankan untuk menggunakan jenis yang lebih alami, dan bebas bahan kimia. “Sebaiknya, cek dulu kandungan bahan kimia kosmetik sebelum membeli,” tuturnya.
source: http://life.viva.co.id/news/read/567528-ketahui-bahaya-mengenakan-kosmetik-saat-hamil
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT