BREAKING

Manfaat Udang Untuk Kesehatan

Advertisement:
Menikmati sajian udang saat makan malam mungkin menjadi pilihan untuk beberapa orang yang jadi penggemar hewan laut berkumis panjang. Cara penyajian udang yang beragam, juga membuat hewan kecil yang hidup di dua rasa air ini jadi idola.

Namun saat menyantapnya, apakah Anda tahu apa saja manfaat yang terkandung di dalam udang? Simak fakta kesehatan menarik tentang udang yang kami rangkum dari Health berikut ini.
Manfaat Kesehatan Udang

Rendah kalori 
Satu udang dengan ukuran sedang memiliki kandungan kurang lebih 7 kalori. Bila dimakan dalam jumlah selusin hanya akan memasok 85 kalori, 15 kalori lebih sedikit dari 3 ons dada ayam. Sedangkan udang dengan ukuran besar, memiliki kandungan 18 kalori, yang jika dimakan dalam jumlah banyak, tetap tidak akan memasok banyak kalori ke tubuh Anda. 

Kaya Protein 
Selain kandungan air yang banyak dalam daging udang, binatang bercangkang tipis ini, juga memiliki kandungan protein tinggi. Seekor udang diperkirakan memiliki kandungam protein 29 gram, beda tipis dengan protein 3 ons dada ayam. Selain itu, udang juga memiliki kandungan karbohidrat sedikit. 

Sumber Nutrisi 
Selain menjadi protein yang baik bagi tubuh, udang juga mengandung banyak sekali nutrisi. Salah satunya, 4 ons udang rebus dapat melengkapi 100 persen kebutuhan selenium harian kita. Selain itu, di dalamnya terkandung 75 persen vitamin B12, 50 persen Fosforus, dan lebih dari 30 persen krolin dan iodin. Kandungan mineral dalam udang juga dapat menguatkan sistem imunitas tubuh serta menyumbang anti oksidan yang memerangi radikal bebas yang menyerang tubuh. 

Hindari gangguannya 
Namun hati-hati, terlepas dari semua kelebihan udang, ternyata binatang laut ini mengganggu buat Anda yang punya alergi. Sama seperti kacang, gandum, telur, ikan, dan susu, udang juga bisa menjadi sumber alergi yang berdampak parah bagi penderitanya. 

Gejala alergi ini ditandai hidung tersumbat, bersin, gatal-gatal, hingga sakit perut. Untuk Anda yang alergi, sebaiknya menjauhi makanan ini. Selain itu udang juga tinggi kolesterol, namun kolesterol yang dibawa bukanlah kolesterol yang berbahaya bagi tubuh, karena memicu stroke atau penyakit jantung. 

Kolesterol yang dipasok, adalah kolesterol dalam porsi ringan yang tidak membahayakan. Ada baiknya, untuk Anda pecinta udang yang memiliki kolesterol tinggi, berkonsultasi pada dokter Anda tentang porsi makan yang tepat dalam mengkonsumsi udang. 
source: http://life.viva.co.id/news/read/567127-menilik-tiga-manfaat-kesehatan-udang
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT