Advertisement:
Penelitian mengatakan ada 7 tipe orang yang akan mencapai
sukses dalam karir.
Mereka yang berkepribadian pantang mengeluh, pejuang, dan
pekerja keras akan menjadi beberapa orang yang akan sukses dalam karirnya.
Mereka umumnya bisa dengan cepat melesat dalam karirnya
dibandingkan dengan mereka yang cenderung bekerja hanya mengikuti ritme yang
ada saja.
Sifat yang mereka miliki umumnya penting bagi perusahaan
kecil dan besar dalam mengembangkan lini usahanya. Berikut 10 karakter pekerja
yang akan melesat karirnya seperti dilansir timesofindia.com:
Pemberi semangat
Mereka yang selalu bersemangat dan selalu menyemangati rekan
kerjanya akan naik pangkat di perusahaan dengan cepat.
Pekerja dengan karakter seperti ini mampu mendorong dirinya
sendiri agar terus maju dan membuat membuat pekerja yang lain yang kurang
semangat menjadi lebih semangat bekerja.
Multi-Tasker
Mereka yang mampu bekerja cepat dan bisa mengerjakan
pekerjaan sekaligus dalam satu kali, akan dapat diandalkan perusahaan untuk
mengembangkan bisnisnya dengan cepat.
Mereka bisa mengerjakan sekaligus pekerjaan yang seharusnya
dikerjakan beberapa orang, sehingga tugas yang menumpuk bisa cepat
diselesaikan.
Pembuat keputusan
Ketika seorang pengusaha baru saja dimulai dalam bisnis, ia
/ dia selalu sedikit enggan untuk mengambil risiko besar dan membuat keputusan
konkret. Mereka terus-menerus beralih ke orang-orang yang dapat menggunakan
penilaian mereka sendiri dan memberi mereka nasihat. Ingat, mereka membutuhkan
seseorang yang tidak takut untuk menarik pelatuk pada saat kesusahan. Jika Anda
seorang pembuat keputusan tegas, maka Anda hanya orang bos Anda kebutuhan
dengan / sisinya.
Berambisi
Jika Anda adalah pekerja yang memiliki ambisi untuk
menjalankan mimpi dalam pekerjaan Anda dan berani mengambil resiko untuk
mewujudkannya, maka itu akan sangat baik bagi perusahaan.
Perusahaan umumnya menghargai pekerjanya yang memiliki
ambisi besar dalam bekerja, namun ambisi juga harus diperhatikan agar tidak
merugikan orang lain.
Perencana
Seseorang yang terampil dalam menyusun kebijakan dan metode
pencapaiannya, banyak berfungsi agar pekerjaan menjadi lebih efisien. Mereka
adalah orang-orang yang dapat mengidentifikasi tujuan jangka panjang, memiliki
visi untuk masa depan dan dapat bekerja pada berdasarkan ukuran kapan akan
mencapainya.
Penganalisa
Sementara strategi dan organizer memiliki keahlian sendiri
untuk mengeksekusi ide ke dalam tindakan, dibutuhkan semacam penganalisa yang
memiliki kejelian dalam memantau pertumbuhan perusahaan dan juga kekurangan
dari rencana yang dijalannya. Dan si penganalisa ini dapat menjadi sangat
berguna untuk hal tersebut.
Suka membantu
Seseorang yang memiliki keinginan untuk membantu orang lain
selalu membuat pemain tim yang hebat.
Mereka menyeimbangkan kualitas administrasi, memahami
urgensi dan memiliki kesabaran untuk berurusan dengan klien rewel. Dan ini bisa
membuat mereka dianggap qualified dalam menangani masalah yang timbul di
perusahaan.
source: http://lifestyle.bisnis.com/read/20141219/219/384412/7-karakteristik-pegawai-yang-akan-sukses-dalam-karir
Advertisement:
semua topik di atas sudah ada, tinggal nunggu suksesnya aja sob
ReplyDeletehahaha kalau saya malah belum mempunyai ciri-ciri di atas sob... apakah saya tidak akan sukses. tetapi kalau guru saya bilang orang yang sukses selalu menyertakan niat ya kuat dan usaha yang sungguh sungguh dan doa yang tidak boleh ketinggalan...
ReplyDeleteKalau saya masih jauh dari kata sukses gan. Masih harus banyak belajar. hehe.
ReplyDeletekapan saya bisa ngikutin metode itu semua ya
ReplyDelete