BREAKING
Dewa Poker

Penyakit yang Ditularkan Oleh Hewan Peliharaan

Advertisement:
Memiliki hewan peliharaan bisa jadi sumber kesenangan bagi beberapa orang. Mulai dari merawatnya sejak bayi, melihatnya tumbuh, hingga mengamati setiap tingkah lucu yang dibuatnya. Ya, seperti memiliki anak saja.
Namun, untuk Anda yang gemar memelihara binatang, harus berhati-hati. Pasalnya, beberapa binatang yang dijadikan peliharaan berpotensi menularkan beberapa penyakit yang mengancam kesehatan. Apa saja? Berikut ulasannya menurut laman Everyday Health.

Kurap
Kurap adalah sejenis jamur yang menempel pada permukaan kulit yang menimbulkan ruam merah serta gatal pada kulit manusia. Jamur ini biasanya dibawa binatang yang baru lahir. Penyebaran penyakit ini sangatlah mudah.
Hanya dengan bersentuhan atau memegang peralatan hewan yang terinfeksi, Anda sudah bisa terkena kurap. Hal yang paling tepat dilakukan untuk mencegah kurap ialah dengan mencuci tangan sampai bersih, setelah berinteraksi dengan hewan peliharaan. Selain itu, jauhkan juga hewan dari jangkauan anak agar si kecil juga terhindar dari penyakit ini.

Cacingan
Beberapa hewan peliharaan seperti kucing dan anjing yang baru lahir, rata-rata memiliki cacing di dalam perutnya. Cacing tersebut bisa berkembang biak dan meninggalkan telur di dalam perut hewan tersebut dan dapat menempel pada kotorannya. Jika kotoran atau pasir mandi binatang peliharaan tersebut tak sengaja terpegang, telur-telur cacing bisa masuk ke dalam perut Anda dan berkembang biak di dalamnya. Sungguh berbahaya.

Gangguan pernapasan
Untuk hewan peliharaan berbulu, penyakit yang bisa ditumbulkan adalah gangguan pernapasan. Terlebih pada Anda yang memiliki alergi bulu, penyakit ini akan semakin parah. Gejala ini biasanya ditandai sesak napas setelah berdekatan dengan binatang, yang kemudian disertai dengan bersin-bersin, serta gatal-gatal di seluruh tubuh.

Toxoplasma
Sindrom ini adalah salah satu alasan perempuan enggan untuk memelihara kucing. Pasalnya, sindrom ini bisa menyebabkan seorang wanita mandul. Penyebaran penyakit ini bisa terjadi melalui kotoran kucing, maupun pasir mandi yang sudah terkontaminasi.
Selain dapat mengganggu kesuburan wanita, sindrom ini juga berbahaya bagi wanita hamil dan janin dalam kandungannya. Untuk Anda yang masih memelihara kucing, pencegahan bisa dilakukan dengan memberikan vaksinasi pada kucing, serta dengan menjaga kebersihan tubuh dan kandang kucing kesayangan. source: http://life.viva.co.id/news/read/587160-4-penyakit-yang-ditularkan-hewan-peliharaan
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

1 comment:

  1. Dewa Poker 88
    Poker88 Asia
    Domino Qiu Qiu
    Bandar Ceme Online
    Daftar Poker Online
    Master Agen Dewa Poker

    EMOQIU Situs Poker Terbaik dan Terpercaya Indonesia ingin menawarkan anda
    beberapa promo menarik yang disediakan.

    HOT PROMO dari EMOQIU :
    - Bonus New Member 20%
    - Bonus Next Depo 5% Setiap Hari
    - Bonus Refferal 10% Selamanya!
    - Bonus Rollingan 0.5% TANPA BATAS Di Bagikan Setiap Hari Selasa

    Hubungi Kami :
    - Website : https://bit.ly/2Ja5Zxq
    - BBM : DDC94F70
    - Line id : emoqqpoker
    - whatsapp : +62812 8460 4359
    - Instagram : emoqq_poker
    - LiveChat 24Jam

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT