BREAKING

Bau Badan? Ini Solusinya

Advertisement:
Cara Mencegah Bau Badan - Percaya istilah cinta pada pandangan pertama? Jika ya, Anda pasti mengerti apa saja aspek yang bisa membuat seseorang, merasakan sebuah koneksi khusus, dengan orang yang baru pertama dilihatnya. Beberapa aspek yang bisa menjadi faktor ini, ialah penampilan, senyuman, kerapihan, dan bau badan. 

Mengapa bau badan? Tentu, karena aroma tubuh adalah hal yang mengoptimalkan penampilan. Ketika sudah tampil sebaik mungkin lalu tercium bau tak mengenakkan, apa ada lawan jenis ingin mendekat?

Bau badan, bisa disebabkan berbagai hal, seperti salah satunya banyaknya jumlah keringat, yang diproduksi tubuh. Keringat memiliki fungsi yang dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, namun ketika jumlahnya terlalu banyak, keringat akan menyebabkan munculnya bau badan tak sedap. 

Untuk itu, beberapa cara bisa dilakukan untuk menyiasati bau badan yang mengganggu. Salah satu hal yang dapat memengaruhi bau badan di tubuh ialah pola makan. Terlalu banyak mengonsumsi daging merah, tanpa dikombinasi dengan sentuhan sayur dan buah, dapat menyebabkan datangnya bau badan di tubuh. 

Tapi tenang, karena bukan berarti Anda tak boleh makan daging merah. Konsumsi daging merah diperbolehkan selama tidak berlebihan, dan selalu diimbangi sayur dan buah. Pengolahan daging yang diasap, tanpa digoreng dan dibakar, juga bisa mengurangi bau badan.

Dilansir dari Times of India, bijak memilih makanan untuk dimakan adalah salah satu faktor penting, dalam pengurangan bau badan yang mengganggu. Cobalah mengurangi makanan yang digoreng, atau yang banyak mengandung tepung. 

Hindari pula minyak tak sehat, sebab bahan-bahan seperti itulah yang menjadi biang keladi, di balik bau badan tak sedap. Selain itu, makanan tersebut dapat mengganggu organ pencernaan, dan memerbanyak jumlah toksin dalam tubuh.

Lalu apa ang bisa dimakan untuk mengurangi bau badan? Jawaban serat. Ya, makanlah makanan yang memiliki kandungan serat tinggi, seperti biji-bijian, sayuran, buah-buahan segar, kecambah, daging putih (ayam), kacang-kacangan.

Selain itu, beberapa bumbu dan rempah beraroma seperti rosemary, thyme, dan oregano, juga bisa membuat tubuh tehindar dari bau badan. Yang paling penting, jagalah kebersihan dan kelembaban tubuh, agar bau badan tak datang lagi mengganggu. Selamat mencoba.
source: http://life.viva.co.id/news/read/603771-bau-badan--ini-solusinya
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

3 comments:

  1. Ternyata dengan rempah-rempah toh, makasih mas infonya.

    ReplyDelete
  2. Pantesan karena saya sering makan yang berminyak

    ReplyDelete
  3. alhamdllah saya terhindar dari bau badan kang, ternyata kurangnya sayuran juga bisa menimbulkan bau badan ya ?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT