BREAKING

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Advertisement:
Manfaat jahe
Meski rasanya kurang bersahabat bagi orang yang tak suka makanan pedas, rempah jahe ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan, bahkan berfungsi sebagai penangkal penyakit.

Dikutip dari Everydayhealth, selama ribuan tahun, bangsa Arab, India, dan sebagian negara Asia, menggunakan jahe sebagai makanan dan obat-obatan. Tumbuhan tropis yang masih satu keluarga dengan kunyit dan kapulaga ini, efektif digunakan untuk meredakan rasa mual, muntah, akibat mabuk laut.

Ahli medis Robert Thornton menyatakan, jahe manjur untuk mengobati perut yang terganggu. Misalnya karena morning sickness, sakit usai operasi, perawatan kemoterapi, atau mabuk.
Selain itu, jahe juga efektif mengobati dan mengurangi rasa sakit peradangan, sakit kepala, dan kram akibat menstruasi. Ia juga memberi efek hangat yang membantu memperlancar sirkulasi darah. Tak hanya itu, saat flu datang, minumlah segelas jahe hangat untuk mengobatinya.

Dari sisi medis, jahe juga baik untuk menghambat bakteri seperti salmonella yang menyebabkan diare. Dalam usus, jahe yang dikonsumsi juga bisa mengurangi gas. Terakhir, jahe dapat mencegah sakit maag akibat obat anti-inflamasi nonsteroid, seperti aspirin dan ibuprofen.
source: http://life.viva.co.id/news/read/576120-segudang-manfaat-kesehatan-jahe
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

11 comments:

  1. kalo ditambah susu telor ama madu tambah bermanfaat kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, apalagi ditambah teh sama kopi ya :D

      Delete
  2. besok beli jahe ahh , sekarang udah tau manfaatnya ...
    makasih ngeshare min

    ReplyDelete
  3. pada umunya untuk menghangatkan badan dan mengusir masuk angin

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak, udah jadi tradisi sejak nenek moyang.

      Delete
  4. saya dong penggemar wedang jahe yang bikinan istri saya itu

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT