BREAKING
Dewa Poker

Candi Budha Paling Terkenal di Dunia

Advertisement:
1. Candi Borobudur

Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini merupakan candi Buddha terbesar sekaligus paling terkenal di dunia. Borobudur dibangun pada abad ke-8 oleh dinasti Syailendra.

2. Candi Bagan
Candi Bagan, terletak di tepi sungai Ayerwaddy, Burma. Komplek candi Buddha ini merupakan yang terluas di dunia. Ada sekitar 4.400 candi yang dibangun antara tahun 1000-1200 sebelum Masehi.

3. Pagoda Shwedagon (pagoda Emas)
Pagoda Shwedagon (Pagoda Emas) terletak di Yangon, Burma. Candi Buddha ini diperkirakan dibangun antara abad ke-6 dan ke-10. Stupa utama candi ini setinggi 99 meter dan dilapisi oleh emas.

4. Candi Mahabodhi
Candi Mahabodhi adalah candi Budha yang terletak di Bodh Gaya, India.Di tempat ini terdapat pohon Bodhi dimana Buddha Gautama memperoleh pencerahan dan merupakan tempat paling suci dalam agama Buddha.

5. Boudhanath
Terletak di pinggiran kota Kathmandu, Boudhanath adalah salah satu candi dengan stupa terbesar di dunia. Candi ini adalah pusat dari Buddhisme Tibet di Nepal dan banyak pengungsi dari Tibet telah menetap di sini dalam beberapa dekade terakhir.

6. Todaiji
Todaiji di Nara adalah salah satu kuil Buddha yang paling terkenal di Jepang. Candi ini dibangun pada abad ke-8 oleh Kaisar Shomu. Disini terdapat salah satu patung Budha terbesar di Jepang dan merupakan bangunan kayu terbesar dunia.





Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

3 comments:

  1. informasi yang sangat menarik untuk disimak :D

    sukses mas brow :D

    ReplyDelete
  2. benar-benar update campuran mas :D

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT