BREAKING
Dewa Poker

Manfaat Menangis Bagi Kesehatan

Advertisement:
Menangis adalah salah satu ungkapan hati ketika sedang merasa sedih , terharu atau bisa jadi sangat gembira. Menangis selain sebagai tanda ungkapan hati ternyata air mata yang keluar ketika menangis mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Terutama dapat membantu kita melihat karena fungsi dari air mata tidak hanya melumasi bola mata dan kelopak mata, tapi juga mencegahnya agar tidak kekeringan.

Jika tidak dilumasi dengan baik, maka mata tidak dapat melihat. Selain itu juga air mata dapat membunuh bakteri karena air mata mengandung zat antibakteri dan antivirus yang bekerja melawan semua kuman dari tempat-tempat yang dikunjungi.
Manfaat Menangis Bagi Kesehatan
Air mata mengandung lisozim, cairan anti kuman yang dapat membunuh 90 % - 95 % bakteri hanya dalam 5-10 menit. Air mata yang terbentuk ketika mengalami kesedihan lebih beracun dari air mata yang terkena debu atau iritasi.

Ternyata, air mata tersebut mengeluarkan racun dari tubuh yang terbentuk karena stres. Dari sebuah penelitian di ketahui menangis dapat meningkatkan suasana hati jika terlalu banyak kadar zat mangan (Mn) dapat menyebabkan hal-hal buruk seperti: kecemasan, kegelisahan, lekas marah, kelelahan, agresi, gangguan emosional, dan seluruh perasaan negatif lainnya.

Menangis menurunkan kadar mangan seseorang. Air mata yang keluar ketika sedih mengandung konsentrasi protein 24 % lebih tinggi dan dapat mengangkut molekul mangan yang beracun.
source: http://pulsk.com
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT