BREAKING
Dewa Poker

Bahaya Sering Mengubah Pola Diet

Advertisement:
Bahaya Mengubah Pola Diet
Setiap hari tampaknya ada saja metode-metode diet terbaru yang ditawarkan untuk menurunkan berat badan. Cara yang mudah dan hasil yang singkat, selalu jadi "racun" bagi mereka yang tak sabar ingin memiliki bentuk tubuh ideal.

Padahal, terlalu sering mengubah pola diet dapat mengganggu sistem pencernaan tubuh. Dengan beralih dari cara diet yang satu ke diet lainnya secara drastis, akan mempengaruhi kesehatan usus. Hal ini diungkapkan oleh sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Nature.

Penelitian yang dilakukan oleh Harvard University ini, meminta 10 pria dan wanita dengan rentang usia 21 dan 33 tahun untuk mengonsumsi makanan hewani seperti daging, telur dan keju. Setelah itu, mereka diminta untuk mengganti pola dietnya dengan hanya mengonsumsi makanan nabati yang kaya akan biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran.

Hasilnya, microbiome atau populasi bakteri dalam usus seluruh peserta berubah secara drastis dan cepat. Hanya dalam waktu lima hari, jumlah bakteri yang membuat asam amino atau pembangun protein di usus mereka lebih banyak. Bakteri ini mendapat makanan dari karbohidrat yang berasal dari sayur atau buah.

Sementara itu, para pemakan daging memiliki lebih banyak bakteri pencerna protein. Sebagian dari bakteri ini terkait dengan penyakit inflamasi usus (IBD).

Oleh karena itu, jika akhir-akhir ini Anda sering mengalami masalah pada perut, coba perhatikan pola makan Anda. Mungkin Anda kurang memperhatikan keseimbangan nutrisi yang masuk dengan lebih banyak makan daging dan lemak, atau justru terlalu banyak menghindari daging.
source: http://life.viva.co.id/news/read/467141-ini-bahaya-sering-mengubah-pola-diet
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

1 comment:

  1. Aih, gak diet mas...kalau diet bisa-bisa jadi mayat deh :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT