BREAKING

Posisi Memilih Bantal Agar Tidur Nyaman

Advertisement:
Jangan meremehkan keberadaan bantal sebagai penopang saat tidur. Bisa jadi Anda mengalami nyeri saat terbangun karena bantal yang Anda gunakan tidak pas atau justru membuat Anda kurang nyaman saat tidur. 

Tahukah Anda, bantal dirancang dengan berbagai pilihan dan bahan. Selain itu bantal juga berguna untuk menjaga tulang belakang agar tetap pada posisi yang benar saat Anda tidur dan dirancang untuk mendukung kepala dan leher. Dilansir dari Star Tribune, berikut ini adalah tips memilih bantal yang sesuai dengan posisi tidur Anda.
Posisi Memilih Bantal Agar Tidur Nyaman

Tidur menyamping
Ada sebuah bantal khusus untuk Anda agar posisi bahu sejajar. Bantal khusus untuk mereka yang suka tidur menyamping bisa membantu tidur malam lebih nyaman karena mendukung posisi leher dan memberi ruang untuk bahu. Bantal ini kuat namun tidak kaku, menempatkan posisi kepala sehingga sejajar dengan leher.

Tidur telentang
Bantal harus bisa mendukung kelengkungan alami dari tulang belakang di daerah leher dan menyokong di bagian bawah kepala, leher dan bahu. Jika Anda terbiasa tidur telentang, jangan menggunakan bantal yang terlalu besar karena posisi leher dan kepala terlalu terangkat. Bantal juga tidak boleh terlalu kecil atau terlalu lembek, yang bisa membuat leher kaku saat bangun tidur.
 
Tidur tengkurap
Beberapa ahli mengatakan bantal memori foam adalah yang terbaik bagi mereka yang kerap tidur tengkurap. Banyak orang yang tidur dengan posisi ini sepakat bahwa setelah mencoba beberapa jenis bantal yang berbeda, bantal memori foam memberikan hasil yang terbaik bagi mereka.

Mendengkur
Mendengkur terjadi ketika saluran pernapasan terhambat selama tidur. Bantal yang cocok bisa menjadi solusi kebiasaan ini dengan cara membuat saluran pernapasan Anda terbuka dengan benar. Pilih bantal yang dapat mengangkat kepala dan leher agar Anda bisa lebih mudah bernapas dengan konsisten.

Hamil
Kenyamanan mutlak diperlukan bagi wanita hamil. Karena itu, diciptakan bantal khusus yang bisa mendukung kenyamanan tidur saat hamil. Bantal fleksibel berbentuk “U” panjang ini akan mendukung tubuh, membuai perut dan mengurangi tekanan dari tulang belakang. Tujuannya, agar wanita hamil tetap dapat tidur dengan nyenyak meski perut membesar.
source: http://life.viva.co.id/news/read/467554-cermat-memilih-bantal-agar-tidur-nyaman
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

1 comment:

  1. Terimakasih, sangat bermanfaat nih bacaannya :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT