BREAKING
Dewa Poker

Berbahayakah Jika Hidung Sering Tersumbat?

Advertisement:
Berbahayakah Jika Hidung Sering Tersumbat?
Tanya:
Halo Dokter, saya perempuan usia 19 tahun. Saya sering sekali mengalami masalah hidung tersumbat. Terkadang hidung yang tersumbat hanya sebelah kanan saja, dan kadang yang sebelah kiri saja. Biasanya, saya mengalami hal ini saat saya sedang duduk atau berbaring. Apa yang harus saya lakukan untuk menghentikan hal ini Dok? Penyakit apa yang saya alami? Atas bantuan Dokter, saya ucapkan terima kasih.
Difan

Jawab:
Dear Difan,

Hidung tersumbat seperti yang Difan alami dapat disebabkan oleh beberapa hal yang mungkin terjadi, seperti adanya penyakit flu, alergi, atau kondisi infeksi saluran nafas bagian atas.

Kondisi ini termasuk tidak mengkhawatirkan karena dapat menghilang dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu. Saat ini yang dapat dilakukan untuk mengurangi gejala tersebut adalah dengan sering menghirup uap air panas untuk mengurangi penyumbatan yang dialami.

Selain dengan memberikan terapi pada diri sendiri dengan uap panas, Difan juga perlu secara teratur mengonsumsi air putih. Air putih yang baik untuk dikonsumsi setiap harinya berjumlah 2 hingga 3 liter.

Untuk posisi berbaring, selalu usahakan untuk berbaring secara telentang dengan mengganjal kepala menggunakan 2 sampai 3 bantal. Difan juga bisa menggunakan jenis olesan bersifat Vapor Inhaler untuk melegakan hidung tersumbat.
source: http://id.she.yahoo.com/berbahayakah-jika-hidung-sering-tersumbat--075417317.html
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT