BREAKING

Minuman Berenergi Saat Lembur Bisa Sebabkan Kematian

Advertisement:
Minuman Berenergi Bisa Sebabkan Kematian
Kerja keras seakan sudah menjadi nafas bagi para pekerja Ibu Kota. Tak jarang, bekerja lebih lama harus dilakukan karena tuntutan yang makin menggila. Untuk menyokong daya tahan tubuh, minuman berenergi atau kopi sering menemani di atas meja.

Padahal, itu berbahaya bagi tubuh. Dr Ari F Syam, Staf Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSCM menjelaskan, mengonsumsi minuman berkafein saat lembur hanya akan memperparah kondisi tubuh.

“Kafein membuat detak jantung lebih keras. Kalau punya darah tinggi, tensinya akan naik. Itu bisa mengakibatkan nyawa melayang,” ujarnya saat dihubungi VIVAlife, Senin, 16 Desember 2013.

Orang suka mengonsumsi minuman berkafein karena merasa kapasitas tubuh bertambah. Menurut Ari, itu disebut caffeine alert. Ia akan menaikkan kerja jantung sehingga tubuh terasa lebih bugar. Padahal, kata Ari, itu hanya efek sementara.

“Padahal kenyataannya, tubuh dipaksa kerja lebih dari kapasitasnya,” kata dia menuturkan.

Normalnya, Ari menjelaskan, manusia bekerja keras selama delapan jam, bekerja ringan selama delapan jam, dan delapan jam lainnya untuk istirahat. Jika tubuh diajak bekerja lebih dari itu, ia akan mengirim sinyal kelelahan. Misalnya: sakit kepala, batuk pilek, turun konsentrasi, dan mencret.

Jika itu tak dihiraukan, kondisi tubuh semakin buruk. Apalagi jika tubuh sudah memiliki risiko penyakit lain, seperti jantung dan stroke. Akibat paling fatal, bisa sampai meninggal dunia.

Itu terjadi pada kasus Mita Diran, seorang copywriter di Y&R Indonesia. Ia meninggal setelah bekerja selama 30 jam. Disebut-sebut, ia juga mengonsumsi minuman berenergi. Mita sempat koma, dan akhirnya meninggal. Ia dimakamkan hari ini di TPU Jeruk Purut.
source: http://life.viva.co.id/news/read/466677-minuman-berenergi-saat-lembur-bisa-sebabkan-kematian
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

1 comment:

  1. waah sperah itu ternyata ya gan klw minum kafein pada saat kerja lembur. mesti cepat - cepat di stop ini minum kafe'in.
    thanxs gan sudah berbagi info

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT