BREAKING

Waktu Tepat Untuk Berolahraga

Advertisement:
Sebuah studi yang dilakukan American Council on Exercise menyebutkan bahwa melakukan olahraga tertentu di waktu yang tepat bisa membuat manfaat olahraga tersebut lebih terasa dan sekaligus mempercepat Anda mencapai tujuan, tanpa harus membuang keringat percuma.
Waktu Tepat Untuk Berolahraga
Lalu, kapankah waktu olahraga yang tepat? berikut adalah daftar yang disarikan dari Huffington Post:

Target: Menurunkan berat badan
Waktu: Pagi hari

American Council on Exercise menyebutkan bahwa mereka yang berolahraga secara teratur pada pagi hari akan lebih cepat menurunkan berat badan daripada mereka yang melakukannya di siang atau sore hari. Selain itu, olahraga pagi juga menahan keinginan untuk makan banyak di waktu sarapan selain membuat tubuh lebih banyak membakar kalori sepanjang hari.

Target: Memperkuat stamina
Waktu: Sore atau malam hari

Bagi kaum pria, waktu yang paling tepat untuk berolahraga agar stamina bertambah adalah pukul 2 siang hingga 6 sore. Pada rentang waktu tersebut, tubuh akan memproduksi testosteron lebih banyak. Selain itu, paru-paru juga tengah dalam kondisi optimalnya yang bisa membuat olahraga semakin menantang.

Target: Tidur lebih nyenyak
Waktu: Setelah bangun tidur

Sebenarnya, berolahraga, kapanpun waktunya akan membuat tidur Anda lebih nyenyak dibanding tidak berolahraga sama sekali. Namun, National Sleep Foundation menemukan bahwa olahraga ringan tepat setelah bangun tidur justru akan membuat tidur jauh lebih berkualitas.
Sebab ketika tubuh beraktivitas, otak akan mencatat kegiatan selama sehari penuh dan membuat jadwal kapan tubuh harus beristirahat. Selain itu, peneliti kesehatan di Appalachian State University menemukan bahwa olahraga setelah bangun tidur akan menurunkan tekanan darah dan membuat tubuh lebih rileks sepanjang hari.

Target: Mengubah kebiasaan tubuh
Waktu: Siang hari

Anda perlu mengubah kebiasaan tubuh dari malam ke pagi hari? lakukan olahraga di sing hari. Peneliti dari University of California, Los Angeles, menemukan bahwa aktivitas olahraga di siang hari seperti berjalan cepat atau berlari akan mengurangi efek negatif jet lag dan membuat tubuh kembali ke jadwal normal.
source: http://life.viva.co.id/news/read/466667-ketahui-waktu-tepat-berolahraga
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

1 comment:

  1. Wah, ada jadwalnya toh..pantesan aja gak gemuk2 nih, lah olahraganya pagi hehehe :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT