BREAKING

Cara Aman Membersihkan Telinga

Advertisement:
Telinga merupakan organ yang sangat sensitif sehingga mudah sekali terluka saat dibersihkan. Karena itu, membersihkannya harus dengan cara tertentu. Tidak boleh sembarangan mengorek-ngorek lubang telinga.
Cara Membersihkan Telinga

Berikut cara mudah, sehat dan aman membersihkan telinga, seperti dilansir dari laman Boldsky.

Minyak Kelapa
Cara mudah pertama yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membersihkan lubang telinga adalah menggunakan minyak kelapa. Hangatkan minyak kelapa, lalu teteskan 3-4 tetes minyak kelapa ke dalam lubang telinga. Setelah itu miringkan telinga Anda agar minyak tersebut dapat menjangkau jauh ke dalam. Diamkan beberapa saat, lalu bersihkan dengan menggunakan kapas. Setelah semuanya bersih, langkah terakhir adalah bersihkan telinga dengan menggunakan air bersih. Seperti diketahui, minyak kelapa hangat berfungsi sebagai pelarut dan cepat mengangkat kotoran di dalam telinga dengan mudah.

Cotton Buds
Cara lainnya yang sering dilakukan adalah dengan menggunakan cotton buds agar telinga tetap bersih. Tapi, hati-hati memilih cotton buds. Gunakan yang berujung lembut dan tebal, jangan sesekali menggunakan cotton buds yang keras karena dapat menyebabkan kerusakan pada bagian terpenting telinga.

Dokter
Menemui dokter spesialis THT (telinga, hidung, tenggorokan) adalah langkah terakhir dan yang paling menyeluruh untuk membersihkan telinga. Dokter akan menggunakan alat khusus yang bisa membersihkan lubang telinga hingga jauh ke dalam. Lakukan pembersihan menyeluruh selama 6 bulan atau satu tahun sekali.
source: http://life.viva.co.id/news/read/469787-ketahui-cara-aman-bersihkan-telinga
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

1 comment:

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT