BREAKING

Penyebab Penuaan Dini

Advertisement:
Penyebab Penuaan Dini
Jumlah lilin yang ditancapkan di kue ulang tahun biasa jadi pertanda usia. Tapi tubuh, belum tentu sesuai dengan usia yang sebenarnya. Sebuah penelitian menemukan, 86 persen manusia memiliki tubuh yang secara fisik lebih tua dari usia sebenarnya.

Para pekerja di Inggris misalnya, memiliki tubuh yang usianya empat tahun lebih tua dari usianya. Ini terjadi karena pola makan buruk dan kurangnya olahraga. Bukan hanya itu, gaya hidup seperti merokok, konsumsi minuman beralkohol, dan pesta makan, jika digabungkan dengan stres mampu mempercepat penuaan alami tubuh.

Penelitian yang dilakukan oleh sebuah perusahaan asuransi kesehatan swasta, PruHealth dan Vitality, mengatakan bahwa dewasa ini rata-rata orang mengalami kondisi tubuh yang usianya lebih tua empat tahun, 37 hari.

Bukan hanya gaya hidup yang mempengaruhi proses penuaan, penelitian ini juga menemukan korelasi antara pendapatan dan kesehatan. Mereka yang memiliki gaji tinggi, dianggap memiliki usia kesehatan dua tahun lebih muda dibanding mereka dengan gaji rendah.

Penelitian ini mengkaji gaya hidup, perilaku, dan faktor risiko klinis dengan menggunakan data dari 10 ribu pekerja. Para pekerja ini diukur berat badannya, dilihat pola makan, gaya hidup, kolesterol, kadar glukosa darah serta tekanan darah.

Para peneliti menggunakannya untuk menyusun "peta kesehatan". Hasilnya, mereka yang tinggal di London memiliki 65 persen kisaran berat badan sehat.

Sedangkan warga di timur memiliki pola makan terbaik, dengan 74 persennya mengonsumsi makanan campuran yang ideal antara buah, sayuran, biji-bijian, daging tanpa lemak. Mereka juga mengonsumsi rokok lebih sedikit.

Namun warga di Wales, melakukan gaya hidup yang sangat buruk hampir di semua indikator. Lebih dari separuh pekerjanya merokok, kurang dari tiga perempat atau 74 persennya tidak melakukan cukup olahraga, dan enam dari sepuluh orang atau 60 persen mengalami kelebihan berat badan.

"Peta ini melukiskan gambaran menarik dari kesehatan. Ini menunjukkan bagaimana gaya hidup masyarakat mempengaruhi kesehatan mereka secara keseluruhan, dan akhirnya mengurangi harapan hidup mereka," ujat Dr Katie Tryon, dari PruHealth seperti dikutip Daily Mail.
source: http://life.viva.co.id/news/read/474053-tubuh-cepat-tua--apa-sebabnya-
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT