BREAKING
Dewa Poker

Ini Syarat Berteman dengan Mantan

Advertisement:
Berteman dengan mantan kekasih, bagi banyak orang bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Apalagi jika perpisahan didasari oleh sebuah pertengkaran. Tapi, bukan berarti Anda benar-benar tidak bisa berteman dengan mantan.

Dilansir laman eHarmony, Relationship expert Rita Klachkin dan Janet Ong Zimmerman mengatakan, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan jika Anda ingin kembali berteman dengan mantan.

Yang pertama harus dilakukan adalah meyakinkan diri bahwa tidak ada lagi rasa cinta atau keinginan untuk kembali. Jika perasaan tersebut masih muncul, beri waktu untuk memulihkan perasaan Anda dari rasa sakit dan sedih yang dialami.
Cara Berteman dengan Mantan
Hal ini penting untuk menghindari perasaan melankolis berlebihan yang akhirnya membuat Anda kembali terjerumus ke perasaan sakit hati.

"Kita semua membutuhkan waktu dan ruang untuk memproses perubahan dalam hidup," ujar Klachkin.

Hal itu disetujui juga oleh Zimmerman, menurutnya saat salah satu masih mengharapkan hubungan, maka pertemanan tidak akan pernah bisa terjadi. Jika dipaksakan, maka Anda akan terjebak dalam nostalgia dan harapan untuk terus kembali.

Karena itu, Zimmerman memberikan beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab terlebih dulu saat memutuskan kembali berteman dengan pasangan, yakni:

- Apakah ia sudah tidak lagi membuat Anda terpaku?
- Saat Anda memikirkannya, apakah perasaan Anda sudah netral?
- Apakah Anda mampu berbicara dengan mereka tanpa menangis atau menjadi emosional?
- Apakah Anda sudah berhenti bersikap berlebihan padanya?
- Apakah Anda benar-benar menyukai dia secara pribadi?
- Jika dia bukan pasangan Anda, apakah dia akan menjadi teman yang menyenangkan untuk diajak hang out bersama?
- Apakah melihatnya bersama orang lain, akan membuat Anda bahagia?

Jika beberapa atau semua jawaban Anda adalah "tidak", maka sebaiknya berhenti menghubungi dan menemuinya adalah jalan terbaik. Namun jika Anda masih ingin berteman, tunggu sampai semua jawaban berubah menjadi "ya".
source: http://life.viva.co.id/news/read/482798-ini-syarat-berteman-dengan-mantan
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT