BREAKING

Metode Sederhana Pengusir Stres Sehari-hari

Advertisement:
cara menghilangkan stres
Atmosfer stres bisa dirasakan dalam setiap jengkal kehidupan kota metropolitan. Perjalanan kantor yang macet, antrean belanja yang panjang, sampai beban pekerjaan seakan amat menyiksa.

Tak heran jika berbagai cara mengatasi stres, mulai dari yang murah hingga berbiaya tinggi, banyak dicari. Pijatan relaksasi, tontonan hiburan, sampai liburan di akhir pekan pun menjadi jalan keluar.

Sebenarnya, ada cara sederhana mengatasi stres sehari-hari. Mudah saja, Anda hanya perlu mengubah cara pandang. Melihat sudut yang berbeda dari sebuah permasalahan bisa mengurangi stres.

Menurut Padraig O’Morain, penulis buku Mindfulness On The Go terdapat beberapa trik cerdas untuk mengubah cara pandang di setiap situasi. Mengutip Daily Mail, berikut yang bisa Anda lakukan.

Stres di perjalanan
Macet memang membuat stres. Hampir seluruh masyarakat kota merasakannya. Dari pada mengutuk kondisi tanpa bisa mengubahnya, coba manfaatkan waktu yang ada untuk mengasah keterampilan.

Misalnya, menghafal pidato atau presentasi yang akan disampaikan dalam rapat.Bisa juga dinikmati dengan membaca atau mendengarkan musik. Konsentrasi pada imajinasi, jangan suara klakson.

Stres mengantre
Di tanggal muda, antrean supermarket pasti mengular. Semua sibuk berbelanja. Jangan fokuskan perhatian pada bagaimana lambatnya kasir melayani atau banyaknya belanjaan antrean di depan Anda.

Tak perlu menghakimi yang terjadi. Antrean panjang bisa dimanfaatkan mengecek pesan di ponsel, berbincang dengan kawan, menelepon relasi, dan sebagainya. Jangan terbawa suasana hiruk pikuk.

Stres makan
Makan saja bisa membuat stres, terutama bagi Anda yang bertubuh tambun. Daripada menyiksa tubuh dan pikiran, sebaiknya Anda mengubah cara pandang soal menikmati makanan.

Yang terpenting, fokuslah pada makanan itu sendiri. Perhatikan tekstur, aroma, serta rasanya. Upayakan suasana tenang saat menyesapi cita rasa makanan. Itu akan membuat Anda menghargainya.

Stres tidur
Bahkan tidur, yang seharusnya jadi waktu istirahat, bisa membuat stres. Agar bisa tidur nyenyak dan tenang, banyak cara pandang yang bisa diubah. Penting untuk tidak berpikir terlalu rumit sebelum tidur.

Daripada menghitung domba yang justru membuat pikiran terjaga, sebaiknya Anda fokus mengatur napas. Setelah teratur, otak dan tubuh akan lebih rileks. Itu membuat tidur lebih cepat lelap.
source: http://life.viva.co.id/news/read/507900-4-metode-sederhana-pengusir-stres-sehari-hari
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT