BREAKING

Tips Melindungi Mata dari Radiasi Komputer

Advertisement:
Sejak pertama kali komputer mulai marak digunakan, banyak orang menyadari akan bahaya sinar radiasi yang dihasilkan oleh komputer terhadap mata. Namun kesadaran ini tidak diimbangi dengan sikap nyata untuk menjaga kesehatan mata, sehingga tak jarang saat ini semakin banyak orang yang menggunakan kacamata.

Tidak hanya itu, kini ada jenis penyakit baru yang mempengaruhi kaum muda pengguna gadget dan komputer. Penyakit ini dikenal dengan nama computer eye strain atau otot mata yang menegang akibat terlalu lama menatap layar komputer dan akhirnya mengubah bentuk retina.

Jika tidak melindungi mata dari radiasi layar komputer, Anda hanya akan berakhir menderita karena kondisi ini. Tingkat kecerahan komputer memberikan tekanan pada mata, dan menatap layar terus menerus juga akan merubah bentuk retina.

Untuk itu anda perlu mengetahui cara melindungi mata Anda seperti dilansir dari Boldsky, di bawah ini:

Rendahkan kecerahan layar
Jika pekerjaan menuntut Anda menatap layar terus menerus, ada baiknya merendahkan tingkat kecerahan monitor. Sorotan layar komputer yang terlalu terang akan membuat mata cepat berair.

Gunakan kacamata jangan lensa kontak
Jika Anda menggunakan lensa kontak saat bekerja dicdepan komputer, ini hanya akan merusak mata. Lensa hanya akan membuat mata kering dan tidak berfungsi sebagai penghalang antara layar dan mata.

Kenakan lapisan anti silau
Jika menggunakan kacamata, tambahkan lapisan anti silau pada kacamata Anda.

Berkedip sesering mungkin
Terlalu serius terkadang membuat Anda lupa berkedip, hal ini hanya akan membuat mata Anda kering. Ingatlah untuk berkedip sesering mungkin agar mata tetap lembap.

Jaga jarak
Akan lebih baik bila Anda menggunakan desktop dibandingkan laptop atau tablet, karena Anda lebih bisa menjaga jarak mata dengan layar.

Besarkan ukuran huruf
Dengan menggunakan ukuran huruf lebih besar akan membantu mengurangi tekanan yang diberikan pada mata saat menggunakan komputer.

Jangan menyipit
Menyipit hanya akan merusak mata Anda. Jika ingin membaca sesuatu pada tablet, laptop atau komputer,  Anda bisa memaksimalkan ukuran yang tersedia.

Tambahkan screen guard
Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi ketegangan pada mata.

Sering beristirahat dan sesekali pejamkan mata
Menjauhlah dari layar, pejamkan mata sejenak atau putar mata sesekali, sehingga mata Anda mendapat latihan yang selayaknya. Menatap layar komputer secara terus menerus hanya akan membuat mata malas.

Gunakan kacamata zero power
Kacamata jenis ini membantu melindungi mata dari sinar langsung yang dihasilkan layar komputer.
source: http://life.viva.co.id/news/read/516303-tips-melindungi-mata-dari-radiasi-komputer
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT