BREAKING

6 Pelajaran Berharga dari Cinta Pertama

Advertisement:
Ingatkah Anda pada si dia yang pertama kali membuat Anda jatuh cinta? Sudah pasti jawabannya ya.

Cinta pertama memang tidak mudah dilupakan. Mungkin ada banyak kenangan indah yang Anda jalin di masa itu. Namun, di sisi lain, cinta pertama juga tidak selamanya penuh bunga. Patah hati dan trauma akibat cinta yang kandas kerap mengikuti.

Namun, tahukah Anda, terdapat banyak pelajaran yang bisa dipetik dari cinta pertama itu. Apa saja?

Berikut enam pelajaran berharga yang bisa Anda petik dari cinta pertama, seperti dilansir Boldsky:
Cinta Pertama

Jangan berharap
Ketika cinta begitu kuat terasa, ada banyak harapan membuncah di dada. Masa depan indah berdua dan kisah cinta bahagia selamanya. Namun, saat cinta kandas, harapan pun ikut tercerai-berai. Hal itu mengajarkan agar Anda tidak terlalu tinggi menggantungkan harapan. Nikmati cinta, namun jangan sampai terbuai agar Anda tidak menuai kecewa.

Kebahagiaan Anda adalah yang utama
Jika sudah cinta, apapun pasti Anda lakukan, termasuk membuat pasangan merasa bahagia. Tapi, ingat, Anda juga harus bahagia. Jika Anda menempatkan kebahagiaan pasangan di atas kebahagiaan Anda, hubungan tak akan berakhir bahagia. Soal kebahagiaan, jadilah pribadi yang egois sesekali.

Anda tahu cinta itu ada
Saat cinta kandas, rasa sakitnya memang mengiris. Rasanya Anda ingin mengubah masa lalu. Tapi, ketahuilah, rasa sakit itu menjadi pengingat bahwa sebelumnya Anda pun pernah merasakan cinta yang manis.

Lebih kuat
Patah hati membuat Anda jadi pribadi yang lebih kuat secara mental. Anda lebih tahu di mana kelemahan diri dan bisa instropeksi.

Belajar merelakan
Tidak mudah menemukan cinta. Anda pun berusaha bertahan dalam cinta yang membuat luka. Patah hati akan membuat Anda belajar merelakan, termasuk merelakan orang yang Anda cintai pergi. Yakinlah, Anda akan menemukan cinta baru yang bisa membuat Anda lebih bahagia.

Lebih mandiri
Cinta bisa membuat Anda menjadi tergantung pada pasangan dan membuat Anda tanpa sadar mengekangnya. Ketika hubungan itu berakhir, Anda akan belajar menjadi pribadi yang lebih dewasa dan mandiri. Satu hal yang harus Anda ingat, wanita yang mandiri selalu menarik perhatian pria.
source: http://life.viva.co.id/news/read/546962-6-pelajaran-berharga-dari-cinta-pertama
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

1 comment:

  1. point2 diatas memang tepat sekali mas...dan yang pertama, jangan terlalu berharap rasanya memang pas sekali bagi mereka yang sedang mencoba membangun hubungan, karena menyatukan dua hati dalam satu ikatan itu ternyata tidak mudah dan bisa berpisah kapan saja...dan saat itulah kita harus siap

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT