BREAKING

Cowok Hobi Selfie

Advertisement:
cowok selfie narsis
Fenomena foto selfie memang sudah menjangkiti beragam kalangan, mulai dari perempuan, anak-anak, hingga pria. Tidak sedikit kini kita menemukan foto selfie pria di berbagai media sosial yang dengan percaya diri menujukkan sudut wajah terbaiknya.

Foto selfie pria biasanya memamerkan rahang dan wajah yang mulus setelah diedit menggunakan aplikasi. Belum lagi beragam pose dengan nuansa hitam-putih. Jika dia adalah superstar seperti Justin Bieber tentu itu masih bisa dipahami. Namun, bagaimana bila ia adalah teman atau kekasih Anda sendiri? Apakah gemar foto selfie adalah hal wajar bagi kaum pria biasa?

Menurut penelitian terbaru, pria yang suka mengunggah foto dirinya sendiri cenderung memiliki sifat yang pastinya narsis dan mengarah pada gangguan kejiwaan. Pasalnya, menurut penelitian itu, pria normal cenderung enggan menampilkan dirinya terlalu sering di internet.

Apalagi pria yang hobi mengedit foto wajahnya hingga terlihat sempurna. Itu berarti dia memiliki kepercayaan diri tinggi bahwa memiliki wajah yang bagus. Juga, otomatis dia lebih memprioritaskan penampilannya.

"Tadinya, kebanyakan orang berpikir pria tidak mungkin suka memamerkan wajahnya sendiri. Namun, nyatanya kini banyak yang seperti itu di internet," kata Jesse Fox, Asisten Profesor Komunikasi The Ohio State University.

Penelitiannya telah diterbitkan pada 7 Januari 2015 di jurnal Personality and Individual Differences. Penelitian itu melibatkan 800 pria berusia 18 hingga 40 tahun yang menjalani pemantauan terhadap kegiatan mereka di media sosial.

Yang menarik penelitian itu menemukan, pria yang gemar selfie sudah tentu narsis. Itu berarti dia juga pintar, menarik, dan memiliki ego. Namun, di sisi lain tingkat kecenderungan gangguan kejiwaannya juga tinggi.

Namun, bukan berarti semua pria yang doyan foto selfie itu narsis dan sakit jiwa, kata Fox. source: http://rona.metrotvnews.com/read/2015/01/12/343993/pria-doyan-selfie-narsis-dan-sakit-jiwa
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

3 comments:

  1. Berarti saya termasuk normal, hhaha. jarang berselfie :D. kalau foto berdua dengan pasangannya, baru lain kasus yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu eksis juga dalam kebersamaan...heheheeee

      Delete
  2. iya juga ya...saya kira jarang pria mau eksis menampikan foto wajah mereka. namun beberapa penelitian juga mengatakan kalau pria yang selalu eksis pada beberapa situs sosmed, cenderung pria itu introvert. karena dia tidak bisa mengeksiskan diri mereka pada kehidupan nyata. walau pria itu termasuk pria terklenal, namun dia sesungguhnya termasuk pria yang tertutup dan tidak percaya diri ketika melakukan suatu pekerjaan yang datang dari kreatifitas dirinya sendiri. itu yang pernah saya baca mas....tapi sekarang mungkin teori itu tidak berlaku lagi. banyak juga kawan yang sering eksis di beberapa sosmed dan itu penuh percaya diri kok dalam hal berkarya....ok menarik juga artikelnya. terima kasih dalan salam sahabat blogger.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT